Sukses

Hasil NBA Heat vs Celtics: Tyler Herro Menggila

Kemenangan di gim keempat ini membuat Heat kini unggul 3-1 atas Celtics di final Wilayah Timur NBA.

Liputan6.com, Jakarta Miami Heat selanglah lagi lolos ke final NBA 2020. Heat merebut gim keempat final wilayah timur setelah menang 112-109 atas Boston Celtics di Disney World Resort, Kamis (24/9/2020) pagi WIB.

Kemenangan di gim keempat ini membuat Heat kini unggul 3-1 atas Celtics di final Wilayah Timur NBA. Satu kemenangan lagi sudah cukup meloloskan Heat ke final.

Gim kelima final Wilayah Timur NBA akan digelar dua hari mendatang dan berlangsung tetap di Disney World Resort.

Celtics tampil kurang menggigit di paruh pertama pertandingan. Di matikannya Jayson Tatum membuat Celtics tak berdaya menghadapi Heat di dua kuarter awal.

Pada kuarter pertama, Heat unggul setengah bola 24-23. Heat memperlebar margin keunggulan menjadi enam poin saat jeda babak pertama.

Di kuarter tiga, Celtics bangkit menyusul mengamuknya Tatum. Jika di dua kuarter awal Tatum tak membuat poin sama sekali, di kuarter tiga pemilik nomor punggung 0 ini menggila.

Tatum membuat 16 poin di kuarter ketiga ini. Celtics pun bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal satu poin saja di akhir kuarter ketiga.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penentuan

Celtics melanjutkan tren positif di awal kuarter empat. Mereka sempat unggul setengah bola lewat dunk Daniel Theis.

Sial bagi Celtics, momentum kebangkitan mereka rusak akibat banyaknya turn over yang dilakukan. Heat pun kembali menjauh lewat duet Herro dan Goran Dragic.

Heat memastikan kemenangan lewat tiga kali lemparan bebas Jimmy Butler di detik-detik terakhir.

3 dari 3 halaman

Dominasi Herro

Herro yang berstatus sebagai pemain cadangan jadi pahlawan Heat dengan sumbangan 37 poin. Butler menyusul dengan 23 poin.

Sedangkan dikubu Celtics, Tatum finis dengan 28 angka meski tanpa poin di dua kuarter awal. Sementara Jaylen Brown menghasilkan 21 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.