Sukses

Gol Salto Widodo C Putro Jadi Pemenang AFC Bracket Challenge

Gol salto Widodo C Putro mengalahkan gol Abbas Chahrour dari Lebanon lewat voting secara online yang dilakukan AFC.

Liputan6.com, Jakarta - Gol salto Widodo Cahyono Putro memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. Dia menjadi pemenang setelah meraih suara terbanyak lewat voting secara online yang dilakukan oleh AFC (Asian Football Confederation) melalui situs resminya.

Widodo Cahyono Putro mendapatkan 72 persen suara. Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut mengungguli pesaingnya Abbas Chahrour dari Lebanon. Hasil tersebut diumumkan AFC lewat situs resminya, Rabu (23/09/2020).

Gol akrobatik Widodo tercipta ketika Timnas Indonesia melawan Kuwait pada Piala Asia 1996. Gol itumerupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah Piala Asia.

Sementara Abbas Chahrous mencetak sejarah sebagai pemain Lebanon pertama yang mencetak gol di Final Piala Asia AFC. Dia mencetak gol saat melawan Irak pada edisi 2000 di kandang sendiri.

Kemenangan Widodo Cahyono Putro mengakhiri AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. AFC lewat situs resmi mereka erterima kasih kepada jutaan penggemar yang telah memberikan suaranya dalam voting online tersebut.

 

 

Saksikan Video Widodo C Putro di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Widodo

"Ya tentu terima kasih kepada masyarakat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya. Ini bicara bukan soal pribadi saya, tetapi siapa kita, ya kita Indonesia," kata Widodo seperti dikutip dari laman PSSI.

"Saya berharap untuk masa mendatang, kita harus selalu optimis untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi pemain-pemain muda kita saat ini, mereka harus lebih baik dan bagus kedepannya bersama klub maupun Timnas Indonesia," tambah pria yang kini menjadi pelatih Persita Tangerang.

 

 

3 dari 3 halaman

Ketua Umum PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut bangga dengan prestasi yang diukir Widodo. Ia menyebut Widodo merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia yang menjadi panutan dan idola hingga saat ini.

"Coach Widodo merupakan pemain yang hebat pada masanya dan saat ini juga sukses sebagai pelatih," ucap Iriawan.

"Gol tersebut sangat spektakuler, butuh skill, teknik, srta timing yang tepat untuk melakukan hal tersebut dan menjadi gol."

Apresiasi dan terima kasih dari PSSI kepada AFC sertamasyarakat (netizen) Indonesia yang telah memilih coach Widodo menjadi pemenang AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge," pungkas Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.