Sukses

MU Hajar Luton, Ole Gunnar Solskjaer Masih Kalah dari Jose Mourinho

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan ke-50 di semua kompetisi. Tapi, pencapaian itu masih kalah cepat dari Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 3-0 atas Luton Town pada putaran ketiga Piala Liga Inggris. Hasil ini mengantarkan Setan Merah melangkah ke babak berikutnya.

Bermain di Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB, MU baru bisa membuka skor di menit ke-44 melalui gol tendangan penalti Juan Mata. Gol kedua dicetak Marcus Rashford pada menit ke-88.

Mason Greenwood menambah keunggulan MU di menit ke-90+2. Laga berkesudahan dengan skor 3-0.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, ini adalah kemenangan ke-50 dari 92 pertandingan di semua kompetisi sejak duduk di kursi manajer Manchester United. Dia menjadi manajer MU tercepat ketiga yang meraih jumlah tersebut.

Posisi pertama ditempati Ernest Mangnall yang mendapat 50 kemenangan dari 78 pertandingan. Posisi kedua ada Jose Mourinho yang menghasilkan 50 kemenangan dari 81 pertandingan.

Mourinho digantikan Solskjaer setelah dipecat MU pada Desember 2018 lalu.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Manchester United mengawali musim ini dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace pada pekan pertama Liga Inggris. Namun, Setan Merah mampu bangkit dengan menang 3-0 atas tuan rumah Luton Town.

Meski berstatus tim Championship, tak mudah bagi MU untuk mengalahkan Luton. "Mereka membuat kami bekerja keras untuk itu," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Tapi, itulah yang kami butuhkan, kami perlu mendapatkan pertandingan kompetitif.

"Jadi saya senang dengan sifat kompetitif dari permainan ini dan tentu saja senang untuk melaluinya," imbuh Solskjaer.

 

 

3 dari 4 halaman

Liga Inggris

Usai menyingkirkan Luton, Manchester United harus segera bersiap menghadaoi Brighton & Hove Albion di laga kedua Liga Inggris. Duel ini akan dimainkan di The American Express Community Stadium, Sabtu (26/8/2020).

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.