Sukses

Pemain Real Madrid Relakan Bonus Demi Bantu Keuangan Klub di Saat Pandemi

Para pemain Real Madrid sebelumnya juga sudah menjalani pemotongan gaji demi membantu keuangan klub.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda dunia secara tidak langsung telah membuat klub-klub sepak bola profesional kelimpungan. Namun Real Madrid beruntung memiliki para pemain yang memahami situasi ini dan rela berkorban demi membantu klub ibu kota melewati cobaan tersebut.

Pandemi virus Corona Covid-19 tidak hanya berimbas kepada kesehatan semata. Penyebaran virus yang belum ditemukan vaksin dan obatnya itu juga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan.

Klub-klub profesional yang berlaga di ajang La Liga, termasuk sang juara Real Madrid juga merasakan hal sama. Penerapan protokol kesehatan yang ketat termasuk kewajiban setiap pertandingan berlangung tanpa penonton, secara tidak langsung telah menggerus pendapatan klub tahun ini.

Para pemain Real Madrid ternyata sangat memahami situasi ini. Bahkan mereka seperti dilansir AS rela menyumbang bonus yang seharusnya diterima oleh pemain usai merebut gelar La Liga ke-34.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hemat 30 Juta Euro

Menurut La Cope, setiap pemain Real Madrid seharusnya menerima bonus sekitar 1 juta euro. Ini sebagai imbalan setelah para pemain sukses merebut gelar La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu. Rinciannya, 700 ribu euro dari gelar La Liga ke-34 dan 300 ribu dari kesuksesan di Piala Super Spanyol. Keputusan para pemain membantu klub menghemat pengeluaran mencapai 30 juta euro.

Belum diketahui apakah langkah ini akan tetap berlaku pada musim ini.  Namun ini bukan kali pertama para pemain utama Los Blancos bersedia berkorban untuk klubnya. Saat pandemi pertama kali menghantam keuangan klub, para pemain juga sudah merelakan 10 persen dari gaji mereka. 

 

3 dari 3 halaman

Potong Gaji

Pemotongan juga berlaku bagi jajaran direktur, pemain tim Castilla, hingga pemain basket Real Madrid.

Dari kebijakan ini, klub akhirnya bisa berhemat hingga 50 juta euro atau setara Rp8,6 Triliun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.