Sukses

Nyaris Kecolongan, Moyes dan 2 Pemain West Ham Ketahuan Positif Covid-19 Sesaat Sebelum Laga

Tiga orang dinyatakan positif Covid-19 jelang bergulirnya laga babak ketiga Piala Liga Inggris 2020.

Liputan6.com, London Manajer West Ham United, David Moyes dan dua anak asuhnya dinyatakan positif Covid-19. Hal ini baru diketahui sesaat jelang bergulirnya babak ketiga Piala Liga Inggris 2020, Rabu (23/9/2020) dinihari WIB.

“Kami mengonfirmasi bahwa David Moyes, Issa Diop dan Josh Cullen telah terjangkit Covid-19,” ujar pernyataan resmi klub.

Meski terdapat tiga kasus positif Covid-19, laga West Ham United vs Hull City tetap dilanjutkan. Keputusan melanjutkan pertandingan ini menjadi tanda tanya karena mereka bertiga sudah hadir di stadion.

Namun, kubu West Ham United dengan tegas memastikan protokol kesehatan di venue pertandingan sangat ketat. Sehingga tidak perlu untuk melakukan penundaan pertandingan.

Dalam laga ini, West Ham United berhasil menekuk Hull City 5-1 di Stadion Olimpiade London. Gol dicetak oleh Robert Snodgrass (18’), Sebastian Haller (45’), (90+1’) dan Andriy Yarmolenko (56’), (90+2’).

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Skuat

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Issa Diop dan Josh Cullen diketahui masuk ke dalam starting line up kontra Hull City. Bahkan, mereka sudah bersiap di sekitar venue untuk bermain.

Namun, setelah tim medis klub menyatakan mereka berdua terjangkit Covid-19, posisi mereka langsung diganti oleh rekan satu timnya Harrison Ashby dan Jack Wilshere.

Sementara, posisi David Moyes diganti oleh asisten manajernya Alan Irvine untuk memimpin pertandingan.

3 dari 3 halaman

Isolasi

Setelah dinyatakan positif, David Moyes dan dua anak asuhnya dipersilahkan untuk meinggalkan stadion. Mereka bertiga dikabarkan pulang ke rumah dan menunggu instruksi selanjutnya dari tim medis.

“Mereka bertiga dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala, saat ini mereka diwajibkan mengikuti pedoman dan protokol kesehatan yang berlaku di Liga Inggris,” ujar pernyataan resmi klub.

“Semua orang di West Ham United mengirimkan harapan terbaik untuk David, Issa, dan Josh. Semoga lekas pulih,” tutup pernyataan tersebut.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.