Sukses

Koeman Sudah Kantongi 11 Pemain Inti Barcelona Musim Ini

Ronald Koeman sudah punya bayangan siapa saja 11 pemain inti Barcelona yang akan dimainkan musim ini, siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman disinyalir sudah menemukan 11 pemain utama yang bakal dijadikannya starter di Barcelona musim ini. Tak melakoni persiapan cukup lama, tapi Barcelona menjalani beberapa uji coba.

Salah satunya yaitu laga trofeo Joan Gamper melawan El Che pada Sabtu (19/9/2020) lalu. Barcelona menang 1-0 di laga ini.

Seperti dilansir Sport.es, Barcelona kemungkinan akan menjajal formasi lawan El Che ini saat menjamu Villarreal di laga pertama Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Koeman sudah yakin pilihannya tepat.

Selain itu, persiapan tiga pekan dirasakannya sudah cukup. Dia menilai timnya bakal bugar secara fisik dan taktik saat menghadapi Villarreal.

"Saya sudah melihat beberapa hal bagus saat melawan Girona, lawan Elche. Saya berharap kami bakal tampil lebih maksimal dari yang ada sekarang," ujar Koeman.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Formasi Barcelona

Koeman seperti diketahui sudah menetapkan formasi 4-2-3-1 sebagai formasi idealnya. Dia akan menggunakan dobel pivot alias gelandang bertahan di formasinya.

Ada beberapa pemain inti yang masih cedera seperti Marc Andre Ter Stegen, sehingga formasi Barcelona lawan Villarreal bakal seperti ini:

Kiper: Neto

Bek: Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba

Tengah: Busquets, De Jong

Tengah Depan: Griezmann, Ansu Fati, Coutinho

Depan: Messi

 

3 dari 5 halaman

Pilihan Lain

 

Koeman juga masih punya pilihan lain di bangku cadangan. Dia masih punya Ousmane Dembele, Francisco Trincao dan Pedri.

Beberapa nama lain juga ada di bangku cadangkan Inaki Pena, Araujo, Alena, Braithwaite, Junior Firpo, Rique Puig dan Konrad. Sedangkan nama ini kemungkinan hengkang yaitu Semedo, Matheus Fernandes, Todibo, Rafinha dan Luis Suarez.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu 19 September 2020

Villarreal 2-1 Eibar

Getafe 1-0 Osasuna

Minggu 20 September 2020

Celta Vigo 2-1 Valencia

Huesca 0-2 Cadiz

Real Betis 2-0 Real Valladolid

Granada 2-1 Deportivo Alaves

Senin 21 September 2020

Real Sociedad 0-0 Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.