Sukses

Belum Beli Pemain Baru Lagi, Neville: Setiap Klub Ingin Peras Duit MU

Legenda Manchester United (MU), Gary Neville punya teori soal mandeknya langkah mantan timnya itu di bursa transfer.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville punya teori soal mandeknya langkah mantan timnya itu di bursa transfer. Menurut Neville, klub lain selalu berusaha mengeruk uang jika pemainnya menjadi incaran MU.

"MU selalu harus membayar mahal. Saya tidak berpikir orang-orang di klub akan suka itu. Mereka merasa menjadi incaran dan ada dugaan mengarah ke situ," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

Desakan untuk membeli pemain baru semakin muncul setelah MU kalah 1-3 dari Crystal Palace pada pekan pertama Liga Inggris. Tak sedikit yang berpikir kalau Setan Merah harus membeli pemain baru terutama untuk sektor belakang.

Sejauh ini, MU baru berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Namun Donny bukanlah bek, melainkan gelandang tengah.

MU sejatinya mengincar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Akan tetapi, klub Jerman itu meminta mahar hingga 110 juta euro atau Rp 1,9 triliun, jumlah yang enggan ditebus MU.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibiarkan

Neville menambahkan, ia juga melihat manajemen MU sangat terlambat menyelesaikan masalah tersebut. Padahal, Neville menganggap MU paling tidak punya waktu enam bulan untuk menyusun skuat menghadapi musim ini.

"Masalahnya adalah mereka harus menemukan cara agar transfer terjadi dan mereka tidak bisa melakukannya dengan efisien. Ada semacam pembiaran sehingga skuat tidak proporsional," kata Neville.

"Mereka punya waktu enam bulan untuk menyusun skuat sejak lockdown. Sangat banyak waktu untuk misalkan bertemu lewat zoom atau menghubungi agen," katanya.

3 dari 4 halaman

Butuh Banyak Pemain

Lebih lanjut, Neville juga menyebut MU butuh lebih dari satu pemain agar bisa bersaing di Liga Inggris musim ini. Ia pun meminta manajemen jangan mencari alasan untuk tidak memenuhi target tersebut.

"Tidak ada alasan untuk tidak merampungkan transfer menghadapi musim ini. Mereka paling tidak butuh empat sampai lima pemain baru," katanya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris