Sukses

Prediksi Luton Town Vs Manchester United: Harus Bangkit

Liputan6.com, Luton - Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris 2020/21 dengan hasil buruk. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dipermalukan Crystal Palace 1-3 di Old Trafford, 19 September lalu.

Berbeda dengan Manchester United, Luton Town justru membuka musim divisi Championship dengan hasil gemilang. Skuat racikan Nathan Jones itu melalui dua pertandingan awal dengan kemenangan, yaitu menang 1-0 atas Barnsley dan mengalahkan Derby County 2-1.

Selain itu, Luton juga sudah bermain dua kalu di Carabao Cup dan hasilnya menang. Menyingkirkan Norwich City dengan skor 3-1 dan mengalahkan Reading 1-0.

Meski begitu, klub berjuluk The Hatters tetap tak diunggulkan saat menjamu Manchester United pada putaran ketiga Carabao Cup. Duel ini bakal dimainkan di kandang Luton, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Bentrokan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Luton dan Manchester United sejak April 1992. Saat itu, laga berakhir dengan skor 1-1. Tapi dalam 10 laga terakhir melawan Setan Merah, Luton kalah delapan kali.

2 dari 6 halaman

Harus Bangkit

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan anak asuhnya harus segera bangkit saat melawan Luton. Sebab, selanjutnya Marcus Rashford dan kolega akan bertemu Brighton & Give Albion pada pekan kedua Liga Inggris, 26 September.

Manchester United sudah memenangkan kompetisi ini lima kali, terakhir 2016-17. Musim lalu, merekamencapai semifinal tapi kalah secara agregat dari Manchester City yang akhirnya tampil sebagai juara.

Carabao Cup tentu menjadi salah satu prioritas utama Manchester United musim ini, di mana Solskjaer ingin memenangkan trofi pertamanya. Namun, Luton juga tidak boleh diremehkan.

3 dari 6 halaman

Rombak Skuat

Solskjaer kemungkinan besar merombak besar skuatnya saat menghadapi Luton. Dean Henderson, Eric Bailly, Brandon Williams, dan Odion Ighalo akan dimainkan.

Aaron Wan-Bissaka dan Nemanja Matic juga bisa dimainkan. Sementara Daniel James dapat digeser ke kiri dengan Mason Greenwood beroperasi di kanan. Harry Maguire tetap di posisinya karena Phil Jones dan Alex Tuanazebe masih cedera.

Di kubu Luton, Dan Potts, Brendan Galloway, dan Eunan O'Kane masih absen. Sementara Tom Lockyer akan dipaksakan bermain setelah mengalami kram. Ia diharapkan tampil seperti saat melawan Reading.

4 dari 6 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Luton Town: Shea; Bree, Lockyer, Bradley, Norrington-Davies; Shinnie, Moncur, Tunnicliffe; Clark, Hylton, LuaLua

Manchester United: Henderson; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Williams; Matic, Fred; James, Van de Beek, Greenwood; Ighalo

5 dari 6 halaman

Head to Head

5 Pertemuan Terakhir Luton Town vs Manchester United:

03 Mar 1990, Manchester United vs Luton Town 4-1

04 Sep 1990, Luton Town vs Manchester United 0-1

23 Mar 1991, Manchester United vs Luton Town 4-1

21 Sep 1991, Manchester United vs Luton Town 5-0

18 Apr 1992, Luton Town vs Manchester United 1-1

 

2 Laga Terakhir Luton Town

16-09-20 Reading 0-1 Luton (Carabao Cup)

19-09-20 Luton 2-1 Derby (Championship).

 

2 Laga Terakhir Manchester United

12-09-20 Aston Villa 1-0 Manchester United (persahabatan)

19-09-20 Manchester United 1-3 Palace (Liga Inggris)

 

Dari berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini