Sukses

Chelsea vs Liverpool: Kalah, Lampard Salahkan Kepa

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard mengakui kekalahan 0-2 dari Liverpool terjadi salah satunya karena kesalahan kiper Kepa Arrizabalaga. Chelsea takluk 0-2 dari Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) malam di Stamford Bridge.

"Itu jelas kesalahan yang menghukum kami," kata Lampard seperti dilansir Sportsmole.

Chelsea harus bermain 10 orang sejak menit ke 45 setelah Andreas Christensen mendapatkan kartu merah karena melanggar Sadio Mane. Kalah jumlah pemain, The Blues kewalahan menghadapi agresivitas Liverpool.

Mane menceploskan gol pertama Liverpool lewat sundulan setelah luput dari kawalan lini belakang Chelsea di menit 50. Empat menit kemudian, Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini, ia memanfaatkan kesalahan Kepa. Kiper asal Spanyol itu gagal menendang bola dengan sempurna sehingga mampu diblok Mane yang kemudian meneruskannya ke gawang Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Diberikan Kepercayaan Diri

Kendati mengakui kesalahan Kepa, Lampard menegaskan kipernya tersebut harus tetap mendapat dukungan. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah membangun kembali kepercayaan diri Kepa.

"Kami harus tetap bekerja, Kepa juga begitu dan dia harus mendapat dukungan dari lingkungan sekitarnya. Tetapi hari ini, itu jelas kesalahannya," ujar Lampard mengakhiri.

Kekalahan ini melemparkan Chelsea ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. Sebaliknya, Liverpool yang merupakan juara bertahan berada di peringkat ke-4 dengan enam poin.

3 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 19 September 2020

Everton 5-2 West Bromwich Albion

Leeds United 4-3 Fulham

Manchester United 1-3 Crystal Palace

Minggu 20 September 2020

Arsenal 2-1 West Ham United

Southampton 2-5 Tottenham Hotspur

Newcastle United 0-3 Brighton Albion

Chelsea 0-2 Liverpool

Leicester 4-2 Burnley

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini