Sukses

Chelsea vs Liverpool: Kalah, Lampard Salahkan Kepa

Chelsea harus bermain 10 orang sejak menit ke 45 setelah Andreas Christensen mendapatkan kartu merah karena melanggar Sadio Mane. Kalah jumlah pemain, The Blues kewalahan menghadapi agresivitas Liverpool.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard mengakui kekalahan 0-2 dari Liverpool terjadi salah satunya karena kesalahan kiper Kepa Arrizabalaga. Chelsea takluk 0-2 dari Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) malam di Stamford Bridge.

"Itu jelas kesalahan yang menghukum kami," kata Lampard seperti dilansir Sportsmole.

Chelsea harus bermain 10 orang sejak menit ke 45 setelah Andreas Christensen mendapatkan kartu merah karena melanggar Sadio Mane. Kalah jumlah pemain, The Blues kewalahan menghadapi agresivitas Liverpool.

Mane menceploskan gol pertama Liverpool lewat sundulan setelah luput dari kawalan lini belakang Chelsea di menit 50. Empat menit kemudian, Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini, ia memanfaatkan kesalahan Kepa. Kiper asal Spanyol itu gagal menendang bola dengan sempurna sehingga mampu diblok Mane yang kemudian meneruskannya ke gawang Chelsea.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diberikan Kepercayaan Diri

Kendati mengakui kesalahan Kepa, Lampard menegaskan kipernya tersebut harus tetap mendapat dukungan. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah membangun kembali kepercayaan diri Kepa.

"Kami harus tetap bekerja, Kepa juga begitu dan dia harus mendapat dukungan dari lingkungan sekitarnya. Tetapi hari ini, itu jelas kesalahannya," ujar Lampard mengakhiri.

Kekalahan ini melemparkan Chelsea ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. Sebaliknya, Liverpool yang merupakan juara bertahan berada di peringkat ke-4 dengan enam poin.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 19 September 2020

Everton 5-2 West Bromwich Albion

Leeds United 4-3 Fulham

Manchester United 1-3 Crystal Palace

Minggu 20 September 2020

Arsenal 2-1 West Ham United

Southampton 2-5 Tottenham Hotspur

Newcastle United 0-3 Brighton Albion

Chelsea 0-2 Liverpool

Leicester 4-2 Burnley

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Liverpool