Sukses

Robert: Transisi Bertahan-Menyerang Pemain Persib Masih Lambat

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki sebelum lanjutan kompetisi bergulir

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung telah melakoni laga uji coba melawan Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (19/9/2020). Skuat Pangeran Biru berhasil mencukur Bandung United 5-1 dalam laga tersebut.

Pelatih Persib, Robert Alberts, meminta anak asuhnya tidak cepat berpuas diri. Sebab, ada beberapa hal yang menjadi catatan dan evaluasi, khususnya transisi bertahan dan menyerang.

“Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan dan menyerang masih terlihat lambat," tuturnya seperti dilansir dari situs resmi Persib, Minggu (20/9/2020).

Robert mengaku masalah ini akan diperbaiki dalam waktu dekat. Dirinya berharap, segala aspek bisa di Persib diperbaiki secara detail.

Untuk melihat perkembangan pemain atas evaluasi yang ada, Robert mengatakan akan kembali menggelar laga uji coba. Rencananya, ia akan kembali bertanding melawan Bandung United dan mengajak PON Jabar pada Sabtu depan.

Simak Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diliburkan

Untuk memulihkan kondisi fisik para pemain, Robert memberikan jatah libur untuk seluruh penggawa Persib. Ia memberikan waktu libur selama tiga hari agar para pemain bisa rehat sejenak.

Menanggapi hal ini, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya membeberkan alasan utama terkait diliburkannya para pemain. Ia mengungkap hal ini bertujuan untuk menyegarkan kondisi psikologis para pemain.

"Pemain istirahat total selama tiga hari ini. Saya harap pemain bisa memanfaatkan waktu libur ini dengan sebaik-baiknya. Kita semua tahu, beberapa pekan ini persiapan atau latihan tim cukup berat dan kompetisi juga sudah semakin dekat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sesuai Harapan

Walaupun ada beberapa catatan dalam laga uji coba kemarin, Robert mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia melihat peningkatan dari segi fisik ataupun permainan dari laga uji coba sebelum-sebelumnya.

“Bandung United berhasil menunjukkan permainan terbaik mereka, itu sesuai harapan yang kami inginkan. Hasilnya laga berjalan sengit dan sempat kecolongan di menit awal. Namun, mereka bisa bangkit dan memenangkan laga,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.