Sukses

Pelatih Madura United Puji Kebugaran Fisik Gelandang Australia Jacob Pepper

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberi apresiasi dan pujian kepada Jacob Pepper karena bertanggung jawab untuk menjaga kondisi fisiknya selama pandemi

Liputan6.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan terus memantau perkembangan fisik anak asuhnya jelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020 Oktober mendatang. Salah satu pemain yang menjadi fokus perhatiannya adalah gelandang asing asal Australia, Jacob Pepper.

Ia memberikan perhatian lebih kepada gelandang asing asal Australia tersebut karena Jacob baru bergabung bersama tim pekan ini. Pepper diketahui terkendala izin terbang akibat pandemi COVID-19 di Australia yang cukup tinggi.

Rahmad Darmawan awalnya cukup khawatir terhadap kondisi Jacob. Namun, setelah diberi kesempatan bermain saat Madura United kontra Martapura FC tempo hari lalu, Jacob bisa menunjukkan bahwa fisiknya baik-baik saja.

“Jacob terlihat bugar pada laga uji coba kemarin, saya lihat ia tidak memiliki masalah terhadap kondisi fisiknya,” ujarnya seperti dilansir dari laman Liga Indonesia, Minggu (20/9/2020).

Pelatih yang akrab disapa RD ini tak lupa memberikan apresiasi serta pujian kepada Jacob. Menurutnya, Jacob merupakan sosok pesepak bola profesional dan memiliki tanggung jawab tinggi terhadap kualitas fisiknya.

Simak Video Rahmad Darmawan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Beradaptasi

RD juga menuturkan Jacob mampu beradaptasi dengan cepat dengan cuaca di Indoensia. Ia melihat Jacob tidak memiliki masalah dengan cuaca panas dan fisiknya terlihat sangat baik.

“Walaupun ia baru kembali ke Indonesia, Jacob tidak memiliki masalah dengan cuaca. Artinya dia memang menjaga sekali kondisi fisiknya selama masa pandemi di Australia kemarin,” tuturnya.

Lebih lanjut, RD mengaku senang bisa melihat Jacob berlatih bersama tim. Ia berharap Jacob bisa tampil maksimal di laga lanjutan kompetisi nanti.

3 dari 3 halaman

Jaga Kesehatan

Gelandang asal Australia ini menuturkan rahasia untuk menjaga kondisi fisiknya selama pandemi ialah melakukan latihan fisik di pusat kebugaran. Jacob mengaku memiliki jadwal nge-gym setiap hari selama pandemi.

“Saya punya waktu nge-gym setiap hari. Saya juga tidak pernah bermain sepak bola selama lima bulan terakhir. Mungkin ini menjadi salah satu faktor kenapa fisik saya tetap prima,” pungkas Jacob seperti dilansir situs resmi Madura United.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.