Sukses

Cara Tottenham Pulangkan Gareth Bale dari Real Madrid

Gareth Bale akhirnya memutuskan kembali ke Tottenham Hotspur. Gelandang asal Wales itu mengakhiri petualangan tujuh musimnya di Real Madrid.

Liputan6.com, London - Gareth Bale akhirnya memutuskan kembali ke Tottenham Hotspur. Gelandang asal Wales itu mengakhiri petualangan tujuh musimnya di Real Madrid.

Bale diketahui telah berada di pusat latihan Tottenham di London. Rencananya, ia bakal menjalani tes medis.

Seperti dilansir Football Espana, Tottenham punya cara sendiri untuk memulangkan mantan pemainnya itu. Klub berjuluk The Lilly White itu kabarnya hanya membayar 22 juta euro kepada Real Madrid.

Rinciannya, Tottenham membayar tunai 17 juta euro, sementara sisanya dibagi ke dalam bonus dan mekanisme lainnya.

Harga tersebut sangat jauh dari saat Tottenham menjual Bale ke Real Madrid pada 2013/14. Ketika itu, Real Madrid membayar 91 juta euro untuk memboyong Bale.

Lantas, apa yang membuat Real Madrid mau merugi? Rumornya, manajemen Real Madrid memang sudah ingin melepas Bale lantaran tak lagi masuk ke dalam skema pelatih Zinedine Zidane.

Saksikan Video Tottenham di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disayangkan

Di sisi lain, kegagalan Bale langgeng di Real Madrid disayangkan Ramon Calderon. Mantan presiden Real Madrid itu menilai Bale terbebani lantaran harga transfernya lebih mahal dari Cristiano Ronaldo.

"Mereka (fans, red) berpikir dia akan leih baik dari Ronaldo dan di saat bersamaan, Bale malah sering cedera dan dia kurang beruntung," katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik Bale Bersama Real Madrid

2013/14 -2019/20: 251 main, 105 gol

Trofi

Liga Spanyol: 2

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 1

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 2

Piala Dunia Antarklub: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.