Sukses

PSG vs Metz: Main 9 Orang, Les Parisiens Raih Kemenangan Perdana

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya meraih kemenangan perdana di Ligue 1 2020-2021. Kemenangan pertama musim ini diraih dengan dramatis usai menang 1-0 atas Metz.

Main di kandang sendiri, Parc des Princes, Kamis (17/9/2020) dinihari WIB, PSG menang berkat gol Julian Draxler meski harus bermain dengan sembilan pemain.

Menghadapi Metz, PSG tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Tim asuhan Thomas Tuchel tanpa dua penyerang andalannya, Neymar dan Kylian Mbappe.

Tanpa Mbappe dan Neymar, PSG mendapat tekanan hebat dari Metz. Sang lawan tak gentar dan mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Bukannya mencetak gol, PSG malah harus bermain 10 pemain sejak menit 65 setelah bek Abdou Diallo mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ibrahima Niane.

2 dari 4 halaman

Gol Draxler

PSG makin apes setelah di menit 85, bek kiri Juan Bernat mengalami cedera. PSG belum sempat memasukkan mengganti Bernat sehingga harus main sembilan pemain.

Meski main dengan sembilan pemain, PSG malah bisa mencetak gol di masa injury time lewat aksi Julian Draxler. Pria Jerman itu menyambar bola umpan silang Angel Di Maria yang ditepis kiper Metz Olexandre Oukidia.

 

3 dari 4 halaman

Naik

Dengan kemenangan ini PSG naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga Prancis. PSG baru mengemas tiga angka setelah kalah di dua laga awal.

Metz sendiri terbenam di urutan 18 karena selalu kalah di tiga laga awal.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: