Sukses

Shamrock Rovers Sudah Siapkan Rencana Jinakkan AC Milan di Kualifikasi Liga Europa

Pelatih Shamrock Rovers, Stephen Bradley, menegaskan timnya sudah punya rencana untuk memenangkan pertandingan melawan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan bertemu Shamrock Rovers pada laga kualifikasi putaran kedua Liga Europa di Tallaght Stadium, Dublin, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB.

Jelang pertandingan pelatih Shamrock Rovers, Stephen Bradley, menegaskan timnya akan memberikan perlawanan sengit pada AC Milan. Ia yakin anak buahnya bisa menimbulkan masalah bagi pasukan Stefano Pioli.

“Kami tahu ini jelas akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami akan menggunakan rencana permainan untuk mencoba dan memenangkan pertandingan seperti yang selalu kami lakukan,” kata Bradley di situs resmi klub.

“Kami tahu akan ada saat-saat dalam permainan ketika kami melawannya dan kami harus melakukannya," ujarnya.

“Itu hanya normal ketika Anda bermain melawan tim [AC Milan] dengan kualitas ini, tapi sejujurnya saya percaya bahwa kami memiliki kualitas yang cukup untuk menyebabkan masalah tim dan menciptakan peluang," kata Bradley.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peluang

Shamrock Rovers saat ini memang masih mendominasi permainan domestik. Tapi, Bradley mengakui pertandingan melawan Diavolo - julukan lain AC Milan - sangat berbeda.

Meski begitu Bradley berharap anak buahnya siap untuk mengambil peluang saat mereka mendapatkannya.

3 dari 5 halaman

Harus Nyaman

“Anda harus memahami kualitas pemain yang Anda lawan, itu akan sangat tinggi dan akan ada periode dalam permainan di mana Anda tidak akan memiliki bola," katanya.

"Anda harus merasa nyaman dengan itu, dan bersiap untuk bekerja dan melakukan perubahan. Tetapi akan ada tambalan dalam permainan di mana kita akan mendapatkan penguasaan dan peluang dan kita harus siap untuk mengambilnya."

4 dari 5 halaman

Prihatin

Direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengakui klubnya dalam kondisi prihatin jelang pertandingan di Dublin. Pasalnya, tim kurang bugar saat melawan skuat berjuluk Hoops yang sepenuhnya fit.

"Ini pertandingan yang sangat membuat kami takut," katanya seperti dikutip di Sky Italia. "Mereka (Rovers) adalah tim yang melakukannya dengan baik, pertama di liga mereka, dan kami memiliki beberapa masalah (cedera)."

5 dari 5 halaman

Jadwal AC Milan

Jumat, 18 September 2020

02.00 WIB, Shamrock Rovers vs AC Milan

Tallaght Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.