Sukses

Striker Anyar Chelsea Rasakan Ada Sesuatu Berbeda di Liga Inggris

Liputan6.com, London - Penyerang anyar Chelsea, Timo Werner, baru saja menjalani laga debut pertamanya di Liga Inggris bersama The Blues, Selasa (15/9/2020) dinihari WIB.

Werner berhasil tampil apik kala menjamu Brighton di Falmer Stadium dan membantu Chelsea membawa pulang tiga angka.

Setelah 90 menit bermain, Werner mengaku ada sesuatu yang berbeda di Liga Inggris. Ia baru menyadari ketika mengalaminya langsung dalam sebuah pertandingan resmi.

“Saya sangat menanti pertandingan hari ini. Nampaknya, pernyataan semua orang terkait Liga Ingris benar adanya. Ada sesuatu yang berbeda disini,” ujar Werner seperti dilansir Sportskeeda.

Werner mengaku pertandingan perdananya cukup sulit dan berjalan alot. Untungnya semua pemain bisa bermain lebih bagus dan memastikan kemenangan di babak kedua.

“Sebelum kebobolan, kami tidak bermain cukup bagus. Setelah tim lawan berhasil menyamakan keadaan di babak kedua, Reece James berhasil mencetak gol yang luar biasa dan membangkitkan semangat para pemain,” papar pemain baru Chelsea itu.

2 dari 5 halaman

Berbeda dengan Bundesliga

Werner mengakui ada beberapa hal yang terasa berbeda disini (Liga Inggris). Ia mengatakan ada beberapa faktor yang membedakannya dengan Bundesliga, terutama fisik.

"Tentu saja fisik dan kekuatan para pemain bertahannya sangat berbeda disini. Saya bermain melawan tiga pemain bertahan besar, Anda tidak memiliki sesuatu seperti itu di Jerman,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengungkap permainan tim-tim di Liga Inggris benar-benar berbeda. Terutama saat babak kedua, mereka bisa mengubah seluruh alur permainan.

“Permainan benar-benar berbeda saat memasuki awal babak kedua. Brighton merubah total gaya permainannya dan memberi kami banyak masalah,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kemenangan Pertama

Werner mengatakan kemenangan pertama ini sangat berharga untuk tim. Hal ini bisa menambah kepercayaan diri para pemain dan menatap laga selanjutnya dengan positif.

"Saya senang berada di sini dan saya pikir ini adalah kemenangan pertama yang baik untuk saya dan seluruh tim,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu, 20 September 2020

Chelsea vs Liverpool

22.30 WIB

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Chelsea Berikut Ini