Sukses

Top 3 Berita Bola: Barcelona Pakai Formasi Mirip Real Madrid

Berita Barcelona memakai formasi mirip Real Madrid dalam laga uji coba melawan Gimnastic Tarragona menjadi berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic Tarragona dalam laga uji coba, Sabtu (12/9/2020). Ada hal yang berbeda dalam permainan Barcelona di laga ini.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memainkan formasi 4-2-3-1. Formasi ini termasuk asing untuk klub Catalan. Sebab, selama ini Barcelona bermain dengan pakem 4-3-3.

"Ini mungkin berbeda dan boleh jadi lebih defensif dari apa yang kita lihat di tahun-tahun sebelumnya," kata Koeman seperti dikutip AS.

"Tetapi, tujuannya yaitu untuk mengalirkan bola, mempertahankannya, dan mencoba cari ruang untuk bermain di antara garis, belakang gelandang lawan. Saya yakin tim ini bisa melakukannya karena kami punya gelandang seperti itu," paparnya lagi.

Keputusan Koeman memakai formai mirip Real Madrid di Barcelona menjadi berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam kurn 24 jam terakhir. Selain itu, juga ada berita soal Liga Inggris dan hasil F1 GP Tuscan.

Berikut tiga berita bola terpopuler di Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona vs Gimnastic Tarragona: Alasan Ronald Koeman Pakai Formasi Mirip Real Madrid

Barcelona menggunakan formasi baru 4-2-3-1 saat menghadapi Gimnastic Tarragona dalam laga uji coba, Sabtu (12/9/2020). Pelatih Barcelona Ronald Koeman memaikan 22 pemain dalam dua babak pada laga yang dimenangkan timnya 3-1.

Formasi 4-2-3-1 termasuk hal asing untuk Barcelona. Dengan pakem 4-3-3 yang sudah mengakar di Katalunya, Barcelona pernah memodifikasinya menjadi 3-4-3 atau 4-4-2.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

Top Skor Liga Inggris: Sudah Panas di Pekan Pembuka, Vardy Tempel Salah

Top skor Liga Inggris 2019/2020 Jamie Vardy menunjukkan niat mempertahankan gelar. Striker Leicester City itu mencetak dua gol pada laga pembuka musim ini.

Seluruhnya lewat penalti, Vardy membantu Leicester menaklukkan tim promosi Liga Inggris West Bromwich Albion 3-0 di The Hawthorns

Baca selengkapnya di sini 

 

 

4 dari 4 halaman

Hasil F1 GP Tuscan 2020: Juara, Lewis Hamilton Dekati Rekor Michael Schumacher

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang pada balapan Formula 1 (F1) penuh kecelakaan di Mugello, Minggu (13/9/2020).

Hamilton jadi yang terdepan unggul atas rekan setim Valtteri Bottas (+4,880 detik). Alexander Albon (Red Bull) melengkapi podium dengan defisit 8,064 detik.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.