Sukses

Klopp Jelaskan Alasan Liverpool Pelit di Bursa Transfer

Liverpool menghadapi musim 2020/21 dengan status juara bertahan Liga Inggris. The Reds tentu bertekad mempertahankan gelar mereka tersebut.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberi alasan timnya tidak royal berbelanja di bursa transfer. Menurut manajer asal Jerman tersebut, Liverpool sudah punya pemain yang mumpuni untuk bersaing di Liga Inggris musim 2020/21.

"Sejak saya berada di sini, tidak ada satu bursa transfer pun di mana saya berkata, jika kami tak mendapat pemain incaran, kami tidak bisa memulai musim baru," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami berada dalam level yang luar biasa bahwa jika kami bisa mendatangkan pemain baru, pemain tersebut sangat bagus. Jika kami tidak bisa, maka kami telah memiliki pemain bagus," katanya menambahkan.

Liverpool menghadapi musim 2020/21 dengan status juara bertahan Liga Inggris. The Reds tentu bertekad mempertahankan gelar mereka tersebut.

Namun di saat tim-tim lain berbelanja banyak pemain, Liverpool terbilang lambat pergerakannya di bursa transfer. Sejauh ini, Liverpool baru memboyong Kostas Tsimikas dari Olympiakos. 

Bek asal Yunani itu dibeli Liverpool dengan harga 11 juta pound sterling atau Rp 211 miliar. Tsimikas diharapkan bisa menjadi pelapis sepadan Andrew Robertson.

 

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Biasa

Klopp menambahkan, desakan agar Liverpool berbelanja banyak pemain merupakan hal biasa. Namun Klopp mengungkapkan, Liverpool hanya melakukan transfer yang memang perlu.

"Bursa transfer musim panas ini seperti teater. Sepanjang tahun saya di sini, itu selalu sama. Bukan bermaksud mengatakan kami selalu benar, tetapi kami melakukan sesuatu yang benar-benar kami bisa melakukannya," kata Klopp.

Liverpool akan menghadapi Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris 2020/21. Laga tersebut akan berlangsung di Anfield.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris

Sabtu 12 September

18.30 WIB, Fulham vs Arsenal (live Mola TV)

21.00 WIB, Crystal Palace vs Southampton (live Net TV)

23.30 WIB, Liverpool vs Leeds United (live Mola TV)

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu, 13 September

02.00 WIB, West Ham United vs Newcastle United (live Mola TV)

20.00 WIB, West Bromwich Albion vs Leicester City (live Mola TV)

22.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Everton (live Mola TV)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.