Sukses

Babak Baru Saga Transfer Lionel Messi: FIFA dan Pengadilan Olahraga Turun Tangan

Drama transfer Lionel Messi dari Barcelona sepertinya belum akan berakhir dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Barcelona - Drama transfer Lionel Messi dari Barcelona tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Alih-alih tuntas, persoalan transfer pemain asal Argentina itu bisa berakhir panjang.

Seperti dilansir Football Espana, FIFA disebut akan turun tangan dalam persoalan transfer Messi. Tak hanya itu, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), juga tak mau ketinggalan.

Kedua badan olahraga itu ingin mengkaji kemungkinan terbaik bagi pihak Messi dan Barcelona.

Persoalan transfer Messi bermula dari permintaan sang pemain untuk hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini dengan gratis. Klausul itu memang tertuang dalam kontrak Messi.

Namun Barcelona beralasan, klausul tersebut sudah kedaluwarsa. Pasalnya, Messi paling lambat harus mengajukan permintaan itu pada Juni lalu.

Alhasil, Messi baru bisa hengkang andai ada klub yang sanggup memenuhi biaya yang diminta Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona meminta 700 juta euro atau Rp 12,2 triliun bagi siapa pun yang berminat terhadap Messi.

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Menyerah

Mendapat perlawanan, pihak Messi tidak menyerah. Kabarnya, Messi yang dibantu sejumlah penasehat hukum justru menilai klausul 700 juta euro Barcelona juga telah kedaluwarsa.

Messi sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga akhir musim ini. Namun sepertinya, La Pulga -julukan Messi- sudah ingin angkat kaki.

3 dari 4 halaman

Manchester City Berpeluang

Di sisi lain, Manchester City disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan Messi. Pasalnya, The Citizens kini dilatih oleh Pep Guardiola, pelatih yang membesarkan nama Messi.

Guardiola pun kabarnya telah terbang ke Barcelona untuk menemui Messi.

4 dari 4 halaman

Statistik Messi di Barcelona

Statisik Messi di Barcelona

2004/05-2019/20: 731 main, 634 gol

 

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.