Sukses

Bayern Munchen Ogah Tekor Hanya demi Boyong Lionel Messi

Messi membuat heboh jagat sepak bola setelah dikabarkan meminta hengkang dari Barcelona lewat surat resmi.

Liputan6.com, Munich - CEO Bayern Munchen Karl Heinz Rummenigge menyatakan klubnya tidak bernafsu memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Menurut Rummenigge, Bayern bukan klub yang doyan belanja pemain mahal.

"Tidak, kami tidak bisa membayar pemain di level seperti itu. Itu bukan bagian dari kebijakan dan filosofi kami," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

Messi membuat heboh jagat sepak bola setelah dikabarkan meminta hengkang dari Barcelona lewat surat resmi. Manajemen Barcelona pun konon langsung mengadakan rapat darurat membahas sikap Messi itu.

Bintang berjuluk La Pulga tersebut ingin angkat kaki setelah merasa sudah tak kerasan di Barcelona. Apalagi di musim ini, Barcelona tidak satu pun meraih trofi dan malah dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Pemain yang juga kapten timnas Argentina itu ingin mengaktifkan klausul bebas transfer yang terdapat dalam kontraknya bersama Barcelona. Untuk diketahui, kontrak Messi bersama Barcelona baru akan habis Juni 2021.

Selain lewat klausul bebas transfer, Messi bisa hengkang andai ada klub yang sanggup menebus harga transfernya yakni 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun.

Saksikan Video Messi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agak Sedih

Rummenigge mengatakan, ia sejujurnya agak sedih mendengar rumor Messi bakal hengkang. Pasalnya, Messi telah berbuat banyak bagi Barcelona.

"Messi telah membuat sejarah, dan menurut pendapat saya, dia harusnya pensiun bersama mereka," kata Rummenigge.

3 dari 4 halaman

Ogah Ikut Campur

Lebih lanjut, Rummenigge menambahkan, dirinya enggan terlibat lebih jauh dalam rumor Messi. Menurutnya ada hal-hal yang merupakan masalah internal Barcelona.

"Ada aspek internal dan privasi di sana. Itulah yang saya tidak tahu dan maka dari itu saya tidak mau mengintervensi," kata Rummenigge mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Statistik Messi di Barcelona

Statisik Messi di Barcelona

2004/05-2019/20: 731 main, 634 gol

 

Trofi

Liga Spanyol: 10

Copa del Rey: 6

Piala Super Spanyol: 7

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

Ballon d'Or: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.