Sukses

Liga Champions: Bantai Barcelona, Flick Tak Ingin Bayern Munchen Terlena

Bayern Munchen baru saja melumat Barcelona 8-2 dalam perempat final Liga Champions Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Lisbon - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick tak ingin timnya terlena dengan hasil gemilang melawan Barcelona. Bayern Munchen baru saja melumat Barcelona 8-2 dalam perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.

"Kami punya kualitas dan intensitas. Sekarang, kami harus memulihkan diri dan fokus ke pertandingan selanjutnya, di mana kami harus mulai lagi dari nol," kata Flick seperti dilansir situs resmi UEFA.

Munchen tampil meyakinkan dalam pertandingan yang berlangsung di Lisbon, Portugal tersebut. Mereka sudah unggul sejak menit ke-4 lewat gol Thomas Muller.

Sempat disamakan setelah David Alaba membuat gol bunuh diri, Munchen menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1. Tiga gol tambahan di babak pertama lahir dari aksi Ivan Perisic, Serge Gnabry, dan gol kedua Muller.

Barcelona mencetak gol kedua di menit ke-57 lewat Luis Suarez. Sayang, gawang mereka kembali kebobolan lewat Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan dua gol Philippe Coutinho.

"Kami tahu, jika kami menekan mereka, kami punya kesempatan," kata Flick.

Bayern Munchen sendiri akan menghadapi pemenang antara Manchester City vs Olympique Lyonnais di satu partai perempat final tersisa. Laga itu akan dimainkan, Minggu (16/8/2020) dinihari WIB dan disiarkan langsung SCTV dan Vidio.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Thomas Muller

Usai pertandingan, Muller mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik. Flick mengakui, sang pemain memang tampil brilian dalam laga tersebut.

Namun mantan asisten pelatih di timnas Jerman itu menyebut, semua pemain Munchen layak mendapat pujian. "Saya harus memuji juga seluruh tim yang telah berhasil menjaga intensitas di sepanjang 90 menit," katanya.

3 dari 4 halaman

Tiga Tim yang Lolos ke Semifinal

1. Paris Saint Germain (PSG)

2. RB Leipzig

3. Bayern Munchen

*Satu tiket diperebutkan Manchester City dan Olympique Lyonnais

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Rabu 19 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Paris Saint Germain, Live SCTV dan Vidio

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Manchester City/Olympique Lyonnais, Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.