Sukses

Barcelona 2-8 Bayern Munchen, Setien Pasrah Hadapi Pemecatan

Pelatih Barcelona, Quique Setien pasrah jika dipecat setelah timnya kalah telak 2-8 dari Bayern Munchen dalam perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Setien pasrah dipecat setelah timnya kalah telak 2-8 dari Bayern Munchen dalam perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB. Setien mengakui, Barcelona kalah kelas dalam pertandingan itu.

"Saya kira, terlalu dini untuk membicarakan apakah saya akan bertahan atau tidak. Kenyataannya itu tidak bergantung kepada diri saya," kata Setien seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona seperti bermain tanpa ruh dalam laga yang berlangsung di Lisbon, Portugal tersebut. Dua gol hiburan Barcelona lahir dari gol bunuh diri David Alaba dan gol Luis Suarez.

Sebaliknya bagi Munchen, wakil Jerman itu leluasa mengoyak pertahanan Barcelona. Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak dua gol, sementara empat gol lain disumbang Ivan Perisic, Serge Gnabr,y Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

"Ini benar-benar menyakitkan. Mereka mencetak lebih banyak gol. Kami memulai pertandingan dengan bagus, tetapi kekuatan lawan di banyak sisi melampaui kami," ujarnya.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan terbesar mereka sepanjang keikutsertaan di Liga Champions. Bukan hanya itu, kekalahan ini juga membuat Lionel Messi dkk. mengakhiri musim 2019/20 tanpa gelar satu pun.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Turunkan Reputasi

Setien mengakui kekalahan ini membuat ia tak lagi punya pamor di dalam tim. Namun mantan pelatih Real Betis itu mengatakan tidak terlalu memedulikan hal tersebut.

"Saya tahu akibat dari kekalahan seperti ini apa. Yang terjadi harus dianalisa secara luas, tetapi kredibiltas pelatih ketika kekalahan seperti ini terjadi menurun. Namun saya tidak peduli," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Tiga Tim yang Lolos ke Semifinal

1. Paris Saint Germain (PSG)

2. RB Leipzig

3. Bayern Munchen

*Satu tiket semifinal diperebutkan Manchester City dan Olympique Lyonnais

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Rabu 19 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Paris Saint Germain, Live SCTV dan Vidio

Kamis 20 Agustus 2020

02.00 WIB, Bayern Munchen vs Manchester City/Olympique Lyonnais, Live SCTV dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.