Sukses

David Beckham Terhormat Bisa Gaet Juara Piala Dunia ke Inter Miami

Klub milik David Beckham, Inter Miami, kini tercatat sebagai satu-satunya tim MLS yang memiliki juara Piala Dunia dalam diri Blaise Matuidi,

Liputan6.com, Miami - David Beckham bangga bisa mendatangkan Blaise Matuidi ke klub miliknya, Inter Miami. Pasalnya, klub miliknya sukses melakukan apa yang tim MLS lain gagal capai pada musim ini.

Inter Miami mampu mendatangkan juara Piala Dunia dan tercatat sebagai satu-satunya tim yang memilikinya.

"Merupakan kehormatan besar memiliki pemenang Piala Dunia. Kamu sudah mengangkat banyak trofi teman, day saya tahu kita mengimpikan hal sama dan memenangkan gelar bersama klub ini," tulis Beckham di Instagram.

Beckham sempat bermain bersama Matuidi ketika membela Paris Saint-Germain. Dia pun yakin pemain asal Prancis itu bakal berkontribusi positif bagi timnya.

"Pada kesempatan itu saya menyadari betapa luar biasanya dia sebagai pemain dan manusia. Saya yakin dia akan menemukan rumah baru di Miami," kata Beckham.

Saksikan Video David Beckham Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eks Juara Piala Dunia

Matuidi jadi juara Piala Dunia ke-12 yang mengadu nasib di MLS. Dia mengikuti jejak Lothar Matthaeus (1990), Branco (1994), Youri Djorkaeff (1998), Thierry Henry (1998), Denilson (2002), Kleberson (2002), dan Kaka (2002).

Selanjutnya Alessandro Nesta (2006), Andrea Pirlo (2006), David Villa (2010), serta Bastian Schweinsteiger (2014).

3 dari 4 halaman

Tinggalkan Juventus

Matuidi meninggalkan PSG pada 2017 untuk hengkang ke Juventus. Dia memutus kontrak dengan raksasa Italia itu demi memuluskan transfer ke Inter Miami.

"Blaise merupakan salah satu gelandang paling sukses di generasinya dan kami senang dapat memilikinya di Inter Miami. Kualitas kelas dunianya dan kepemimpinannya akan menjadi faktor kunci bagi klub," ujar COO Inter Miami, Paul McDonough di situs resmi klub.

4 dari 4 halaman

Angkat Performa

Kehadirannya diharapkan dapat mengangkat performa Inter Miami. Pada musim debut di MLS, pasukan Diego Alonso jadi satu-satunya tim yang selalu menderita kekalahan di lima pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.