Sukses

Prakiraan Susunan Pemain RB Leipzig Vs Atletico Madrid di Perempat Final Liga Champions Live SCTV

Ketajaman RB Leipzig dalam menyerang akan diuji pertahanan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions yang disiarkan SCTV dan Vidio.com.

Liputan6.com, Lisbon - RB Leipzig akan menghadapi Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. Laga yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, ini akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio.com.

Duel perebutan tiket semifinal Liga Champions ini spesial karena ibarat hidup mati bagi semua tim. Sayangnya, RB Leipzig kehilangan mesin golnya, yakni Timo Werner yang mencetak 34 gol di seluruh kompetisi musim ini, jelang menghadapi Atletico Madrid.

Timo Werner memilih cepat bergabung dengan Chelsea ketimbang bertahan lebih lama dengan wakil Bundesliga itu di Liga Champions. Striker berusia 24 tahun tersebut hijrah ke Stamford Bridge dengan mahar 7,5 juta pounds atau sekitar Rp 825 miliar.

Tanpa Werner, Leipzig bakal kesulitan membongkar pertahanan Atletico Madrid. Karena, pertahanan wakil Spanyol itu adalah salah satu yang terkuat di Eropa.

Meski begitu, pelatih Leipzig Julian Nagelsmann tidak ingin terlalu memusingkan kehilangan Werner. "Kami sudah berbicara banyak tentang (kehilangan Werner). Kami tahu kami tidak memiliki Werner, tapi kami memiliki pemain lain yang kuat dalam menyerang," kata Nagelsmann mengutip dari laman resmi UEFA.

 

 

Saksikan Video Liga Champiosn di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atletico Waspadai Serangan Leipzig

Meski Leipzig tanpa Timo Werner, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone enggan meremehkan sang lawan. Juru taktik asal Argentina itu justru memuji transisi menyerang Leipzig.

"Ini pertandingan besar melawan tim dan pelatih yang fantastis," kata Simeone dalam konferensi pers sebelum pertandingan seperti dikutip Ronaldo.com.

"Mereka mengubah posisi secara konstan dan mereka banyak menyerang. Jumlah mereka menunjukkan kemampuan mereka, jadi kami sangat menghormati mereka."

Simeone juga mengecilkan kemenangan Atletico atas juara bertahan Liverpool. "Saya tidak berpikir kemenangan atas Liverpool bisa menjadi titik acuan karena antusiasme yang memudar dari waktu ke waktu," ujar pelatih berjuluk El Cholo.

 

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain

RB Leipzig (3-4-1-2): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele, Kampl, Laimer, Angelino; Forsberg, Sabitzer; Poulsen.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Info skuat: Konate (cedera), Halstenberg (meragukan)

Atletico Madrid (4-4-1-1): Oblak; Arias, Gimenez, Savic, Lodi; Llorente, Koke, Saul, Carrasco; Joao Felix; Costa.

Pelatih: Diego Simeone.

Info skuat: Vrsaljko (cedera), Correa (sakit), Partey (meragukan)

 

4 dari 4 halaman

Jadwal perempat final Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.