Sukses

Atalanta Vs PSG di Liga Champions: La Dea Tak Mau Kalah Sebelum Berperang

Atalanta akan menghadapi PSG pada perempat final Liga Champions, Kamis (13/8/2020) dinihari WIB

Liputan6.com, Lisbon - Atalanta enggan minder saat menghadapi PSG pada perempat final Liga Champions, Kamis (13/8/2020) dinihari WIB, disiarkan langsung SCTV. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan, Atalanta bertekad melaju hingga semifinal.

"Kami telah menunjukkan bahwa tim yang tak punya sejarah di kompetisi Eropa bisa bermain baik, dengan motivasi, kemauan dan antusiasme. Saya kira, orang-orang menyukai itu," kata Gasperini seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami punya tanggungjawab untuk tidak mengecewakan. Bukan soal hasil, tetapi menjaga nilai-nilai itu," katanya menambahkan.

Dibanding PSG, Atalanta kurang pengalaman di Liga Champions. Kesuksesan menapaki babak perempat final ini pun menjadi yang pertama bagi La Dea -julukan Atalanta.

Namun demikian, Atalanta tetap tak boleh dipandang sebelah mata. Buktinya, mereka kembali lolos ke Liga Champions musim depan setelah finis di empat besar Liga Italia.

Gasperini mengakui, hal tersebut menambah motivasi para pemainnya. Eks pelatih Inter Milan itu mengatakan, kondisi mental para pemainnya sudah siap meladeni PSG.

"Kami datang ke sini dengan mentalitas terbaik. Kami telah memulai lagi musim ini dan mendapatkan hasil baik yang membuat kami ke Liga Champions musim depan," katanya.

 

Saksikan Video Atalanta di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Neymar

Lebih lanjut, Gasperini juga menyinggung sepak terjang bintang PSG, Neymar. Ia mengakui pemain asal Brasil itu berpotensi besar membahayakan timnya.

"Saya kira cara terbaik menghadapinya adalah bermain dengan ciri khas kami, dengan semua pemain fokus," katanya.

"Kami akan mencobanya sebagai tim dengan organisasi kami. Kami telah berpengalaman melawan para pemain hebat. Dia salah satunya," kata Gasperini mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Champions

Kamis 13 Agustus 2020

02.00 WIB, Atalanta Vs PSG (live SCTV dan Vidio)

Jumat 14 Agustus 2020

02.00 WIB, Leipzig Vs Atletico Madrid (live SCTV dan Vidio)

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Sabtu 15 Agustus 2020

02.00 WIB, Barcelona Vs Bayern Munchen (live SCTV dan Vidio)

Minggu 16 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester City Vs Olympique Lyon (live SCTV dan Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.