Sukses

4 Pemain Juventus yang Jadi Tumbal Kedatangan Andrea Pirlo

Beberapa pemain Juventus yang minim kontribusi akan dibuang oleh Andrea Pirlo/

Liputan6.com, Jakarta- Andrea Pirlo baru saja ditunjuk menjadi pelatih kepala Juventus senior. Pirlo menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dipecat Juventus usai kegagalan di Liga Champions.

Perjalanan Juventus di Liga Champions 2019-2020 harus terhenti di babak 16 besar. I Bianconeri tersingkir meski menang 2-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

Secara agregat kedua tim sebenarnya imbang 2-2. Namun Lyon yang berhak lolos ke perempat final Liga Champions berkat peraturan gol tandang.

Beberapa jam kemudian Juventus langsung memecat Sarri dan menggantinya dengan Pirlo. Padahal Pirlo baru seminggu didaulat menjadi pelatih tim U-23 Juventus.

Pirlo langsung fokus melakukan perombakan tim. Beberapa pemain yang tak berguna di Juventus akan segera dibuang oleh Pirlo. Ada 4 pemain yang bakal jadi tumbal kedatangan Pirlo. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya?

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Blaise Matuidi

Gelandang Blaise Matuidi kemungkinan besar jadi tumbal pertama kedatangan Pirlo sebagai pelatih Juventus. Matuidi akan pindah ke Liga Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Pemain asal Prancis itu bahkan kabarnya akan dilepas Juventus dengan gratis karena tidak masuk dalam perencanaan Pirlo. Kesepakatan personal juga kabarnya sudah tercapai antara Matuidi dan Inter Miami.

Matuidi memang kerap dibully fans Juventus sendiri. Pasalnya eks pemain Olympique Lyon itu kerap tampil buruk dan membuat blunder

3 dari 5 halaman

Sami Khedira

Juventus juga siap memutus kontrak Sami Khedira. Pemain asal Jerman itu sudah sangat minim kontribusi. Pasalnya Khedira lebih sering diganggu cedera.

Gaji Khedira juga sangat besar sehingga mengganggu neraca keuangan Juventus. Khedira mendapat bayaran lima juta euro per musimnya.

Namun ada kendala besar. Khedira masih ingin satu musim lagi di Juventus. Jika pindah klub, Khedira terancam terkena pemotongan gaji.

4 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Higuain juga tak diinginkan Pirlo lagi. Pria Argentina itu kemungkinan akan mudik ke Argentina atau kembali ke Napoli.

Juventus akan mendatangkan penyerang lagi sesuai keinginan Pirlo. Ada dua kandidat pengganti Higuain yakni Arkadiusz Milik dari Napoli dan Alvaro Morata asal Atletico Madrid.

Pirlo konon sangat menyukai Morata. Pirlo pernah bekerja sama dengan Morata saat masih sama-sama bermain di Juventus.

5 dari 5 halaman

Douglas Costa

Costa pun bisa jadi tumbal kedatangan Pirlo. Gaya main pria Brasil itu konon tak sesuai dengan Pirlo sehingga akan dilego.

Juventus juga sudah punya wonderkid Dejan Kulusevski yang baru diboyong dari Atalanta. Kulusevski lebih berguna dibanding Costa karena selain sebagai winger juga bisa main sebagai penyerang lubang.

Costa saat ini sedang dibidik oleh klub Liga Inggris Manchester United. Costa disiapkan jadi pengganti Jadon Sancho yang sulit direkrut MU dari Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.