Sukses

MU Raja Penalti di Musim 2019-2020

Dengan hadiah penalti saat melawan Leverkusen, MU total sudah mendapat 21 hadiah penalti.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kembali tertolong hadiah penalti di babak perempat final Liga Europa. MU melaju ke semifinal setelah Bruno Fernandes mengeksekusi hadiah penalti di babak perpanjangan waktu.

Penalti Bruno Fernandes membuat MU menang 1-0 atas FC Kopenhagen di babak perempat final pada Selasa (11/8/2020) dinihari WIB. Hadiah penalti diberikan wasit setelah penyerang Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang.

Dengan hadiah penalti saat melawan Leverkusen, MU total sudah mendapat 21 hadiah penalti di berbagai kompetisi yang diikuti pada musim 2019-2020.

Menurut laporan Opta, MU merupakan raja penalti di musim 2019-2020. Tak ada tim yang mendapatkan penalti lebih banyak dari MU di lima liga top Eropa musim ini.

23 persen dari gol-gol yang dicetak MU pada musim 2019-2020 lahir lewat eksekusi penalti.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes

Sejak Bruno Fernandes bergabung, MU semakin merajai tendangan penalti. Fernandes tidak pernah gagal menjalankan tugas sebagai algojo penalti sejak dibeli MU Januari 2020.

Dari 10 gol yang dibuat Bruno Fernandes bersama MU musim ini, tujuh diantaranya dilesakkan pemuda Portugal itu dari tendangan penalti.

3 dari 3 halaman

Rekor di Liga Inggris

Di Liga Inggris 2019-2020, MU juga mencatatkan sejarah baru sebagai tim yang memperoleh hadiah penalti terbanyak dalam satu musim. MU total mendapatkan 14 penalti di Liga Inggris 2019-2020.

Di laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020, MU juga memperoleh hadiah penalti sehingga menang 2-0 atas Leicester City dan mengunci posisi tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • bruno fernandes