Sukses

Pemain dan Pelatih Persib Jalani Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?

Rapid test tersebut dilaksanakan sebagai salah satu dari serangkaian protokol kesehatan yang diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Bandung Jajaran pemain, pelatih hingga ofisial Persib Bandung mengikuti rapid test yang digelar di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (9/8/2020). Rapid test tersebut dilaksanakan sebagai salah satu dari serangkaian protokol kesehatan yang diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan tim harus dalam keadaan sehat sebelum menggelar sesi latihan di Stadion Gelora Bandung, Senin (9/8/2020) besok.

“Hari ini kami kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan pemain. Alhamdulillah semuanya non-reaktif dan besok kita sudah bisa memulai latihan,” ujar Raffi.

Sementara, bagi pemain yang belum bergabung di Bandung, tetap harus menjalani tes terlebih dahulu nantinya.

“Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka sampai di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR swab test sebelum latihan,” ucap dokter tim Persib ini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

PSSI sebelumnya sudah membuat panduan protokol kesehatan yang telah dibukukan. Buku itu menjadi panduan klub-klub Shopee Liga 1 dalam menjalankan protokol kesehatan selama menjalani kompetisi.

Rencananya Shopee Liga 1 akan dimulai lagi mulai 1 Oktober hingga 28 Februari 2021.

3 dari 3 halaman

Latihan Mandiri

Sebelumnya, para pemain Persib kembali menjalani latihan mandiri. Hal itu dilakukan setelah rencana berlatih bersama batal karena penyebaran virus corona Covid-19 masih masif di Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meminta anak-anak asuhannya latihan mandiri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelumnya, skuat Maung Bandung sempat dikumpulkan dan menjalani swab test sebagai persiapan untuk latihan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.