Sukses

Staf Pelatih MU Ragukan Kemampuan Calon Pengganti De Gea Pilihan Solskjaer

Dean Henderson rencananya diminta untuk balik ke MU. Namun, staf pelatih United tidak yakin lulusan akademi itu bisa gantikan De Gea.

Liputan6.com, Manchester - Dean Henderson diminta untuk kembali ke Manchester United (MU) setelah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Sheffield United. Penampilan kiper berusia 23 tahun itu, telah mengesankan banyak orang sehingga namanya masuk dalam daftar PFA Young Player of The Year awal pekan ini.

Sementara itu, penjaga gawang MU David De Gea bisa dibilang menjalani musim paling mengecewakannya dengan seragam Setan Merah. Karena itulah, manajemen Man Utd memanggil lagi Henderson untuk dijadikan kiper utama musim depan.

Namun, menurut pakar transfer Duncan Castles, beberapa staf United tidak yakin lulusan akademi itu akan bisa mengambil langkah untuk menggantikan De Gea.

"Ada elemen psikologis yang terlibat dalam bermain untuk klub top sebagai No 1 yang akan menjadi risiko bagi Manchester United jika mereka memutuskan untuk mempromosikan Dean Henderson," kata Castles.

"Informasi saya adalah hal itu menjadi perhatian di dalam kamp, ​​mereka khawatir dengan semua kepercayaan dirinya dan semua keyakinannya bahwa dia cukup baik untuk menjadi starter di MU," ujar Castles.

Simak Video David De Gea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlalu Dini

Menurut Castles, jika MU memutuskan memanggilnya untuk menerima tantangannya menjadi kiper nomor satu, mereka harus menempatkannya sebagai penjaga gawang yang terbaik.

"Jadi itu adalah rintangan tinggi yang harus diselesaikan dan ketika Anda membuat kesalahan, orang mungkin akan melupakan musim terakhir David de Gea yang meragukan dan mulai bertanya 'apakah Solskjaer dan apakah Manchester United melakukan kesalahan dalam mempromosikan kiper muda ini terlalu dini?'"

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Sementara itu, pakar transfer sepak bola Eropa, Ian McGarry, mengatakan perwakilan Henderson sedang dalam pembicaraan mengenai kontrak baru di MU.

"Kami menerima informasi pagi ini bahwa agen Henderson sedang dalam pembicaraan dengan Manchester United mengenai kontrak baru," kata McGarry.

4 dari 5 halaman

Berpenghasilan Tinggi

“Dia saat ini berpenghasilan sekitar 12.000 pounds per minggu, tidak terlalu banyak jika Anda menganggap Manchester United berpenghasilan tertinggi."

"Saya diberi tahu bahwa kontrak baru akan bernilai lebih dari 3 juta pounds per tahun, yang berarti 60.000 pounds per minggu," kata McGarry."

5 dari 5 halaman

Jadi Sorotan

MU mulai kehabisan kesabaran dengan penjaga gawang David De Gea. Setan Merah mempertimbangkan merekrut kiper baru menggantikan De Gea.

Kinerja De Gea mendapat sorotan tajam di musim 2019-2020. Pria Spanyol itu semakin sering membuat blunder yang menyebabkan MU kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.