Sukses

Khawatir Tak Bisa Bersaing, Solskjaer Didesak Jual Salah Satu Bek MU

Solskjaer ingin menyelesaikan perombakan skuat MU musim panas ini. Tapi, MU tidak punya banyak uang untuk dibelanjakan musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer kabarnyakan telah diingatkan stafnya soal situasi salah seorang pemainnya. Mereka meragukan kemampuannya untuk tampil di level tertinggi.

Seperti diketahui Solskjaer ingin menyelesaikan perombakan skuat MU musim panas ini. Dan, kemajuannya sudah terlihat sejak pelatih asal Norwegia itu menangani mantan timnya.

MU akhnya finis di posisi ketiga di Liga Inggris musim ini. Tantangan berikutnya Man Utd adalah menyaingi Liverpool dan Manchester City untuk memperebutkan gelar di musim depan.

Untuk mewujudkannya, Solskjaer menginginkan sejumlah rekrutan baru, dimulai dengan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Tapi, MU tidak punya banyak uang untuk dibelanjakan musim panas ini. Untuk tambahannya mungkin mereka harus memenuhinya dengan penjualan pemain.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekhawatiran Besar

The Evening Standard mengklaim United saat ini sedang mencari mitra bek tengah baru untuk Harry Maguire.

Di sisi lain jajaran pelatih di Old Trafford tampaknya memiliki kekhawatiran besar atas cedera Eric Bailly. Mereka tidak menganggap dia orang yang tepat untuk bermain bersama Harry Maguire.

3 dari 5 halaman

Dilanda Cedera

Pemain internasional Pantai Gading itu bergabung dengan United dari Villarreal seharga 30 juta pounds empat tahun lalu.

Namun, dia hanya membuat 44 pertandingan liga - rata-rata 11 pertandingan per musim. Dan, MU mungkin ingin melepas mantan pemain muda Espanyol - yang juga berjuang dengan serangkaian masalah cedera.

4 dari 5 halaman

Terburuk

Bailly, yang melewatkan hampir sebagian besar musim ini sempat menjelaskan tentang kemunduran kondisinya. “Itu adalah waktu yang sulit,” katanya kepada ESPN ketika ditanya tentang kesembuhannya.

“Saya pada dasarnya cedera selama hampir setahun dan itu adalah hal terburuk yang dapat terjadi pada pesepakbola atau atlet mana pun.

5 dari 5 halaman

Pemulihan

“Tapi bagaimanapun, seperti yang selalu saya katakan, ketika sesuatu yang buruk terjadi Anda harus berharap sesuatu yang baik datang kepada Anda dan selama waktu itu, ketika saya sedang memulihkan diri, saya memiliki orang-orang yang membantu saya dengan aspek fisik dan keluarga saya juga," kata Bailly.

“Ada cedera yang bisa membuat Anda absen selama satu minggu, ada cedera yang membuat Anda absen lebih sedikit dan yang lain akan membuat Anda absen lebih lama."

“Dan dalam kasus saya, hampir lima bulan, dan untuk mendengarnya, sejujurnya itu sangat sulit,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.