Sukses

Pochettino Favorit, Juventus Berani Tunjuk Andrea Pirlo?

Mauricio Pochettino, Simone Inzaghi, Zinedine Zidane, dan Andrea Pirlo masuk bursa pelatih anyar Juventus,

Liputan6.com, Turin - Mauricio Pochettino menjadi favorit pelatih baru Juventus. Nama lain yang masuk bursa adalah Simone Inzaghi, Zinedine Zidane, dan Andrea Pirlo.

Juventus mencari nakhoda anyar usai memecat Maurizio Sarri, Sabtu (8/8/2020). Keputusan diambil menyusul terhentinya laju klub di babak 16 besar Liga Champions.

Manajemen pun bergerak cepat. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memulai pramusim menyambut 2020/2021 dalam beberapa pekan ke depan.

Juventus dilaporkan sudah menghubungi Pochettino. Kedua pihak kini melanjutkan negosiasi.

Posisinya semakin kuat mempertimbangkan posisi kandidat lain. Dia menganggur usai meninggalkan Tottenham Hotspur, November 2019.

Saksikan Video Juventus Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Mahal

Namun, ada rintangan dalam langkah tersebut. La Gazzetta dello Sport melaporkan, Pochettino meminta gaji 10-12 juta euro. Angka itu dua kali lipat dari bayaran Sarri.

Dengan anggaran sudah tertuju untuk membayar gaji selangit Cristiano Ronaldo, plus kompensasi pemecatan Sarri, hal ini bisa mengganjal Juventus.

3 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Kandidat lain memiliki kontrak bersama klub masing-masing, yakni Zidane dan Inzaghi. Keduanya juga tidak berencana pindah dalam waktu dekat.

Zidane baru saja kembali ke Real Madrid dan memenangkan La Liga. Sementar Inzaghi membawa Lazio lolos Liga Champions musim depan.

4 dari 4 halaman

Perjudian Besar

Opsi termudah tersulit bagi Juventus adalah menunjuk Pirlo. Mereka menunjuk Pirlo sebagai pelatih U-23 beberapa hari lalu. Artinya, Juventus tinggal mempromosikannya.

Namun, Pirlo sama sekali tidak punya pengalaman melatih. Juventus diketahui mempersiapkannya sebagai arsitek tim di masa depan. Maka, bertindak lebih cepat dari rencana merupakan keputusan berani dan berisiko besar bagi Si Nyonya Tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.