Sukses

Teringat Pesan Mourinho, Varane Akui Kekalahan Real Madrid Gara-Gara Kesalahannya

Raphael Varane menjelaskan dua kesalahan beratnya melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Varane merasakan kesedihan timnya.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City dalam laga babak 16 besar Liga Champions, Sabtu dinihari WIB (8/8/2020). Dua gol kemenangan City tercipta akibat blunder yang dilakukan bek andalan Madrid, Raphael Varane.

Seperti mengingat apa yang pernah dikatakan mantan manajer Real Madrid, Jose Mourinho, pemain asal Prancis itu pun mengakui kesalahannya. "Ini kesalahan saya dan saya harus menerimanya," kata Varane usai pertandingan.

Saat itu Mourinho memberi wejangan kepada para pemainnya setelah kekalahan telak di markas Barcelona di Camp Nou:

“Mungkin orang-orang berbicara tentang pentingnya kekalahan ini, tapi jangan bersembunyi di baliknya. Anda harus menunjukkan keberanian Anda."

“Saya sedih untuk rekan satu tim saya dan upaya yang telah mereka lakukan. Saya mengambil bagian dari tanggung jawab saya atas kekalahan itu," kata bek andalan Real Madrid itu.

Simak Video Real Madrid Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Merugikan

Sebelumnya, Varane menjelaskan bahwa Real Madrid sudah mempersiapkan segalanya untuk pertandingan melawan City. Bahkan, pada laga itu timnya sudah bermain cukup baik.

"Kami melakukannya dengan baik dalam permainan. Kesalahan sangat merugikan pada level ini dan saya tidak memiliki penjelasan untuk kesalahan ini,” ujar Varane.

3 dari 5 halaman

Harus Menerima

“Itu adalah hal-hal yang terjadi dalam sepakbola. Ini malam yang sulit bagiku. Kita tidak bisa memikirkannya lagi. Kami memberikan yang terbaik dan terkadang Anda membuat kesalahan," kata Varane.

"Malam ini saya telah membuat kesalahan dan harus menerimanya. Bahkan ketika skor 1-1 kami memiliki peluang untuk maju dan pada akhirnya banyak hal tidak berjalan sesuai keinginan kami ”.

4 dari 5 halaman

Kesal

Varena pun dengan berani mengakui sangat bertanggungjawab atas kekalahan Real Madrid. "Tidak ada penjelasan lagi. Semua orang tahu saya kesal dan saya harus menghadapinya," ujarnya.

"Dibutuhkan banyak karakter untuk kembali lebih baik dan lebih kuat. Ini akan menjadi malam yang sulit, saya adalah pesaing dan kami kalah dan saya membuat kesalahan,” kata Varane.

5 dari 5 halaman

Trending Topic

Kesalahan Varane ini membuat namanya menjadi trending topic. Ia dianggap menjadi biang kekalahan Real Madrid oleh Manchester City.

Situs olahraga Spanyol, Marca bahkan menampilkan 4 foto blunder bek asal Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.