Sukses

Manchester City Depak Real Madrid dari Liga Champions

Manchester City menang agregat 4-2 atas Real Madrid di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City sukses menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menang 2-1 kala menjamu Los Blancos di Etihad Stadium pada leg kedua, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

Kemenangan 2-1 ini mempertegas dominasi City atas Real Madrid. Pada leg pertama lima bulan lalu, City juga menang 2-1 di kandang Real Madrid. Secara agregat City unggul 4-2.

Di babak perempat final, City akan menghadapi Olympique Lyon. Wakil Prancis tersebut membuat kejutan dengan mendepak Juventus.

City melakukan start sempurna. Pertandingan baru berjalan sembilan, City sudah bisa unggul. Kesalahan Raphael Varane membuat bola direbut Gabriel Jesus.

Kemudian pemain Brasil ini memberikan umpan kepada Raheem Sterling. Dengan mudah Sterling menceploskan bola ke gawang Real Madrid.

Beberapa menit kemudian, Sterling hampir menggandakan skor. Kali ini eksekusi Sterling masih meleset dari sasaran.

Real Madrid membalas di menit 28 lewat penyerang Karim Benzema. Setelah mengecoh Aymeric Laporte, Benzema melepaskan tendangan keras yang tak kuasa ditahan kiper Ederson Moraes.

Ederson kemudian menggagalkan usaha dari winger Real Madrid Eden Hazard di pertengahan babak pertama. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

City hampir menggandakan skor di awal babak kedua. Sterling melepaskan tembakan keras kaki kiri, namun kiper Thibaut Courtois dengan cekatan menepisnya.

Courtois kembali menyelamatkan Real Madrid dengan menepis tembakan Jesus. Namun Courtois tak berkutik di menit 68 akibat blunder Varane. Kesalahan Varane dalam menghalau umpan jauh mampu dikonversi menjadi gol oleh Jesus.

Skor 2-1 ini membuat Real Madrid harus mencetak dua gol jika ingin ke perempat final. Namun hingga peluit panjang ditiup mereka tak bisa melakukannya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

City: Ederson, Walker, Fernandinho, Laporte, Cancelo, Rodrigo (Otamendi 89'), Gundogan, De Bruyne, Foden (Bernardo 67'), Sterling (Silva 81'), Jesus

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Varane, Mendy; Kroos, Modric (Valverde 83'), Casemiro; Hazard (Jovic 83'), Rodrygo (Asensio 61'), Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.