Sukses

Bintang Juventus Kembali Jadi MVP Liga Italia

Juventus membawa pulang dua penghargaan individu dari Liga Italia 2019/2020.

Liputan6.com, Turin - Juventus bisa tersenyum karena anggota skuat sukses mempertahankan gelar pemain terbaik Liga Italia. Sang juara Serie A juga menambah koleksi dengan memenangkan kategori lain.

Melalui Paulo Dybala, reputasi Juventus kembali terangkat karena membawa pulang penghargaan pemain terbaik edisi 2019/2020. Musim sebelumnya giliran Cristiano Ronaldo yang memenangkan kehormatan tersebut.

Jika Ronaldo jadi satu-satunya wakil Juventus pada 2018/2019, Dybala kini mendapat teman dari sekan setim. Adalah Wojciech Szczesny yang menjadi kiper terbaik.

Penghargaan-penghargaan ini diberikan sejak musim lalu. Pemenang dipilih berdasar statistik yang dikumpulkan Opta Sports dan Netco Sports.

"Penilaian berdasarkan data hasil kinerja di lapangan sebagai representasi obyektif. Para pemenang mampu menunjukkan bakatnya dalam musim yang tidak biasa," kata CEO Serie A Luigi De Siervo, dilansir Football Italia.

 

Saksikan Video Juventus Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Dybala

Dybala mencetak 11 gol dan 11 assist dalam 33 penampilan di Serie A musim 2019/2020. Meski tidak memimpin di dua kategori itu, kontribusinya secara keseluruhan dianggap menggungguli pemain lain. 

Kinerja impresif Dybala juga mengejutkan mengingat kondisi musim panas lalu. Juventus berniat menjualnya dengan Manchester United tertarik merekrut. Namun, mantan pemain Palermo itu enggan dilepas dan berjuang memperebutkan tempat di tim utama. 

3 dari 4 halaman

Pemenang Lain

Selain kategori yang sudah disebut, panitia juga menganugerahkan penghargaan berdasar pembagian lain. Gelar ditujukan bagi pemain muda serta berdasar posisi di lapangan.

Pemain Parma, Lazio, Atalanta, dan Inter Milan masing-masing membawa pulang satu gelar tersebut.

4 dari 4 halaman

Peraih Penghargaan

 

MVP – Pemain Terbaik: Paulo Dybala (Juventus)

Pemain Muda Terbaik: Dejan Kulusevski (Parma)

Penyerang Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)

Gelandang Terbaik: Alejandro Gomez (Atalanta)

Bek Terbaik: Stefan de Vrij (Inter)

Kiper Terbaik: Wojciech Szczesny (Juventus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.