Sukses

Tangis Istri Cesc Fabregas Daniella Semaan untuk Ledakan Beirut Lebanon

Ledakan Beirut Lebanon mengguncang dunia termasuk untuk model yang juga istri gelandang AS Monaco Cesc Fabregas, Daniella Semaan.

Liputan6.com, Monaco- Istri gelandang AS Monaco Cesc Fabregas, Daniella Semaan sangat syok dengan ledakan Beirut Lebanon yang terjadi pada Selasa (5/8/2020) malam. Ledakan terjadi tiba-tiba di sore hari saat aktivitas masih berlangsung.

Ledakan Beirut Lebanon ini masih terus mencatat korban jiwa baru. Puluhan orang meninggal dan hampir lima ribu orang luka.

Berdasarkan laporan AFP, Kementerian Kesehan Lebanon menyatakan 73 orang meninggal dunia dan 3.700 luka-luka. Jumlahnya terus naik dari yang sebelumnya dilaporkan 10 orang meninggal, kemudian 50 meninggal dunia akibat ledakan di ibu kota Beirut Lebanon.

Terjadinya ledakan diduga berasal dari bahan kimia yang ada di pabrik. Ledakan besar ini menghasilkan asap yang sangat besar yang menyelubungi lokasi dan jalan di sekitarnya.

Awalnya sempat ada dugaan ledakan di Beirut terjadi akibat bom, kemudian sempat ada yang menyebut penyebabnya akibat pabrik kembang api.Namun, otoritas tersebut kini menduga ledakan di Beirut Lebanon itu akibat bahan kimia di dekat pelabuhan.

Daniella Semaan merupakan model kelahiran Lebanon. Dia tak sanggup melihat kehancuran di kampung halamannya sehingga memposting ucapan duka di media sosial untuk korban ledakan Beirut Lebanon.

 

Saksikan Video Ledakan Beirut Lebanon di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duka Daniella Semaan

Daniella memposting gambar tangan dengan tulisan Pray for Lebanon atau doa untuk Lebanon. Ledakan ini tak diduga-duga sehingga menimbulkan banyak korban jiwa.

"Hatiku menangis untuk Beirut dan seluruh warga Lebanon," tulisnya ditambah emoji patah hati.

Postingan Daniella ini mendapatkan banyak simpati. Termasuk langsung dari warga Beirut, @charbelhallal.

"Kami hidup di momen sulit di sini di Beirut, berdoalah untuk kami," tulisnya.

 

3 dari 3 halaman

Israel Bantah Terlibat dalam Ledakan Besar di Beirut Lebanon

Menanggapi ledakan besar yang terjadi di Lebanon, pihak Israel membantah terlibat dalam insiden yang melukai ratusan orang tersebut.

"Israel membantah ada hubungan dengan ledakan yang mengguncang Lebanon pada Selasa, 4 Agustus 2020," demikian dikutip dari laman english.alarabiya.net.

"Israel tidak ada hubungannya dengan insiden itu," kata pejabat anonim tersebut.

Secara terpisah, Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi, mengatakan kepada televisi Israel N12 bahwa ledakan itu kemungkinan besar merupakan kecelakaan yang disebabkan oleh kebakaran.

Sementara itu Gubernur Beirut, Marwan Abboud telah memberikan keterangan di televisi dan mengatakan bahwa belum mengetahui penyebab ledakan itu, demikian dikutip dari nytimes.com.

Sambil menangis, ia menyebutnya insiden ini merupakan bencana nasional Lebanon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.