Sukses

Jelang Bentrok di Liga Champions, Manchester City Rebut Pemain Incaran Real Madrid

Manchester City berhasil meyakinkan winger Valencia, Ferran Torres untuk bergabung. City kalahkan Real Madrid, MU dan Borussia Dortmund untuk pemain Spanyol U-21 ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berhasil merampungkan transfer Ferran Torres dari Valencia pada Selasa (4/8/2020) malam kemarin. Keberhasilan ini cukup unik karena terjadi jelang menghadapi Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Europa.

Seperti diketahui, Ferran Torres sudah menjadi incaran Real Madrid sejak lama. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, diketahui sudah naiksir dengan winger Valencia ini.

Manchester City dikabarkan boyong Ferran Torres dengan harga cukup "murah" yaitu 21 juta pounds atau Rp 402 Miliar. City memberikan kontrak lima tahun untuk pemain muda ini.

Dikabarkan pula, Valencia bakal mendapatkan tambahan bonus 11 juta pounds dengan persyaratan dari Manchester City. Soalnya Torres menyisakan satu tahun kontrak lagi Valencia.

Selain Real Madrid, Ferran Torres juga sudah menjadi incaran Manchester United, Juventus, Borussia Dortmund dan Atletico Madrid. Manchester City berhasil menangkan "perang" dapatkan pemain ini.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Faktor Guardiola

Ferran Torres rupanya punya alasan kuat untuk gabung dengan Manchester city. Kabarnya ini karena ketertarikannya untuk dilatih Josep Guardiola.

Bahkan Guardiola sudah bicara langsung dengan Torres beberapa waktu lalu.

"Saya sangat bahagia bisa gabung dengan Manchester City. Semua pemain ingin gabung dengan tim yang punya gaya menyerang, Manchester City salah satu tim terbaik," ujarnya.

"Pep menerapkan permainan agresif yang saya suka. Dia manajer dengan rekor yang baik dalam mengangkat pemain."

 

3 dari 5 halaman

Butuh Uang

Valencia diduga butuh uang sehingga rela melepas Torres. El Che harus memperbaiki keuangan mereka setelah gagal lolos ke Liga Europa.

"Dia muda dan terus berkembang, kualitas tekniknya sesuai dengan yang kami cari untuk posisi winger. Dia cepat, langsung dan membuka ruang dengan satu pergerakan," kata Direktur Sport Manchester City, Txiki Begiristain.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB

Manchester City vs Real Madrid

Etihad

Live: Vidio dan SCTV

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB Juventus vs Olympique Lyon

 

Minggu,9 Agustus 2020

02.00 WIB Barcelona vs Napoli

02.00 WIB Bayern Munchen vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.