Sukses

MU Ingin Akhiri Perburuan Jadon Sancho, Ada Apa?

Nama Jadon Sancho belakangan memang kerap dikaitkan dengan MU. Pasalnya, gelandang enerjik itu dinilai dapat mendongkrak kekuatan Setan Merah menghadapi musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sepertinya mulai gerah dengan tingkah Borussia Dortmund terkait transfer Jadon Sancho. Setan Merah -julukan MU- pun disebut bersiap angkat kaki dari perburuan pemain asal Inggris tersebut.

Seperti diberitakan Manchester Evening News, MU sejatinya belum menjalin kesepakatan dengan Sancho secara pribadi atau dengan Dortmund. Pasalnya, MU masih menilai harga yang diminta Dortmund terlalu mahal.

Menurut informasi yang beredar, Dortmund mematok harga 108 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk Sancho. Bagi MU, harga tersebut dinilai tidak realistis.

Selain itu, MU juga kurang sreg dengan sikap Dortmund. Klub berjuluk Die Borussien itu menetapkan tenggat waktu hingga 10 Agustus untuk memboyong Sancho.

Padahal, bursa transfer musim panas baru akan berakhir 5 Oktober.

Nama Jadon Sancho belakangan memang kerap dikaitkan dengan MU. Pasalnya, gelandang enerjik itu dinilai dapat mendongkrak kekuatan Setan Merah menghadapi musim depan.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer seperti diketahui bakal bermain di Liga Champions. Hal itu membuat MU butuh tambahan pemain berkualitas.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dortmund Santai

Di sisi lain, Direktur Dortmund, Michael Zorg mengatakan pihaknya tidak mau grasa-grusu terkait Sancho. Itu lantaran sang pemain masih punya sisa dua tahun kontrak di Dortmund.

"Pertama-tama, kita harus berpijak kepad fakta bahwa kami masih mengontrak Sancho hingga 2022," kata Zorg.

3 dari 4 halaman

Jack Grealish

Sementara itu, MU kabarnya juga mengincar gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Manajemen Setan Merah menyiapkan Grealish andai gagal mendapatkan Sancho.

Rumornya, MU bakal dibekali dana Rp 2,6 triliun di bursa transfer. Uang itu akan dipergunakan untuk berburu pemain incaran di bursa transfer musim panas ini.

MU sendiri akan bermain melawan LASK di pentas leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dinihari WIB. Pada leg pertama, MU menang 5-0.

4 dari 4 halaman

Jadwal 16 Besar Liga Europa Nanti Malam

Rabu 5 Agustus 2020

23.55 WIB, FC Kopenhagen vs Istanbul Basaksehir

23.55 WIB, Shakthar Donetsk vs Wolfsburg

Kamis 6 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Getafe

02.00 WIB, Manchester United vs LASK Linz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.