Sukses

Ini Pembalap Pengganti Marc Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

Repsol Honda menunjuk pendamping Alex Marquez untuk MotoGP Republik Ceko 2020.

Liputan6.com, Brno - Repsol Honda akhirnya menunjuk pembalap pengganti Marc Marquez di MotoGP 2020. Mereka mempercayakan kursi ke Stefan Bradl untuk MotoGP Republik Ceko, akhir pekan ini.

"Pembalap penguji Stefan Bradl akan menunggangi Honda RC213V di Brno," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

Sebelumnya Repsol Honda hanya mengandalkan Alex Marquez ketika sang kakak absen akibat cedera. Mereka merasa tidak perlu menunjuk rider pengganti karena yakin Marc segera pulih.

Namun, Marc kembali harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera patah tulang tangan kanan. Sementara kinerja Alex belum bisa terlalu diharapkan karena melakoni debut di MotoGP.

Alhasil, Repsol Honda baru memiliki 12 poin dari dua putaran. Sang juara bertahan kategori tim MotoGP itu terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara persaingan musim ini.

Saksikan Video MotoGP Berikut INi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Bradl

Honda merekrut Bradl sebagai pembalap penguji sejak 2018. Dia tampil di empat seri pada musim lalu. Raihan terbaiknya adalah menempati peringkat 10 pada MotoGP Jerman.

Juara dunia Moto2 2011 ini memiliki rekor cukup medioker di Brno. Dia hanya tiga kali masuk 10 besar dalam tujuh penampilan saat menjajal sirkuit kebanggaan Republik Ceko itu di kelas utama. 

3 dari 4 halaman

Marquez Cedera Lagi

Marc Marquez mengundurkan diri dari MotoGP Republik Ceko, akhir pekan ini, karena masalah kesehatan. Kini dia diharapkan fit untuk seri berikutnya di Austria pada 16 Agustus.

"Setelah melakoni operasi kedua di cedera tangan kanan, kami merasa ini keputusan terbaik agar Marquez memiliki waktu pemulihan lebih," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

 

4 dari 4 halaman

Operasi Kedua

Marquez terlibat kecelakaan pada seri pembuka MotoGP Spanyol, 19 Juli lalu. Dia harus naik meja bedah untuk mengatasi patah humerus kanan.

Namun, pembalap berusia 27 tahun tersebut sempat mencoba tampil di MotoGP Andalusia yang berlangsung sepekan kemudian. Sempat turun di sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Marquez akhirnya memutuskan mundur saat kualifikasi dimulai.

Marquez lalu diperkirakan bisa tampil di Brno akhir pekan ini. Nyatanya, dia mesti menjalani operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.