Sukses

Absen di MotoGP Republik Ceko, Marc Marquez Perlihatkan Foto Plat Titanium yang Rusak

Marc Marquez harus kembali naik meja operasi karena plat titanium yang semula terpasang ternyata rusak dan harus diganti dengan yang baru.

Liputan6.com, Barcelona - Jelang balapan MotoGP Republik Ceko, Marc Marquez kembali naik meja operasi, Senin (3/8/2020). Padahal, balapan di Sirkuit Brno tersebut akan berlangsung akhir pekan ini, 9 Agustus.

Marc Marquez harus naik meja operasi karena kondisinya belum membaik setelah menjalani operasi akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol, Juni lalu. Kecelakaan itu mengakibatkan tulang lengan atas kanannya patah.

"Akumulasi stres pada area yang dioperasi menyebabkan plat di dalam rusak. Jadi plat titanium yang semula terpasang dicopot lalu diganti dengan yang baru," tutur dokter Xavier Mir, yang mengoperasi Marquez, seperti dilansir Sportskeseda.

Sebelumnya, pembalap Repsol Honda tersebut telah menjalani operasi pemasangan plat di bahu. "Operasi pertama sebetulnya sukses. Tetapi di luar dugaan, plat yang terpasang ternyata tidak cukup," kata Mir.

Marc Marquez pun memperlihatkan foto rontgen plat titanium yang rusak di lengan atas kanannya seperti dikutip dari akun Instagram @marcmarquezx93.

 

Saksikan Video Marc Marquez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Plat Titanium

3 dari 4 halaman

Dipastikan Absen

Usai menjalani operasi kedua, Marc Marquez mengundurkan diri dari MotoGP Republik Ceko, akhir pekan ini. Kini, pembalap Repsol Honda itu diharapkan fit untuk seri berikutnya di Austria pada 16 Agustus.

"Setelah melakoni operasi kedua di cedera tangan kanan, kami merasa ini keputusan terbaik agar Marquez memiliki waktu pemulihan lebih," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

4 dari 4 halaman

Jadwal MotoGP

9 Agustus - MotoGP Rep Ceko (Sirkuit Brno)

16 Agustus - MotoGP Austria (Sirkuit Red Bull Ring)

23 Agustus - MotoGP Styria (Sirkuit Red Bull Ring)

13 September - MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)

20 September - MotoGP Emilia Romagna (Sirkuit Misano)

27 September - MotoGP Catalunya (Sirkuit Catalunya)

11 Oktober - MotoGP Prancis (Sirkuit Le Mans)

18 Oktober - MotoGP Aragon (Sirkuit Motorland Aragon)

25 Oktober - MotoGP Teruel (Sirkuit Motorland Aragon)

8 November - MotoGP Eropa (Sirkuit Ricardo Tormo)

15 November - MotoGP Comunitat Valenciana (Sirkuit Ricardo Tormo)

22 November - TBA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.