Sukses

Liverpool 90 Persen bakal Dapatkan Thiago Alcantara

Liverpool kabarnya memimpin perburuan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kabarnya memimpin perburuan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. The Reds lebih unggul daripada pesaingnya, PSG yang disebut juga mengiginkan gelandang asal Spanyol itu.

Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool sepakat dengan Munchen di angka 27 juta pound sterling. Kabar ini sekaligus membantah rumor yang berkembang di Prancis.

Ya, media-media Prancis justru memberitakan Liverpool belum mau menyepakati harga yang diminta Munchen. Hal itulah yang menimbulkan rumor kalau PSG telah mengalahkan Liverpool.

Thiago sendiri sebelumnya telah menyatakan niatan hengkang. Meskipun, manajemen Munchen ingin Thiago Alcantara bertahan.

Direktur Munchen, Karl Heinz Rummenige mengonfirmasi, gelandang Spanyol itu akan angkat kaki di bursa transfer musim panas ini. Informasi itu didapat Rummenige dari perbincangannya dengan Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic.

"Thiago memberitahu Hasan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru, baiklah," kata Rummenige.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Diobral

Rummenige juga menyatakan, Munchen mau tak mau melepas Thiago di bursa transfer musim panas ini. Hanya saja, ia memastikan Thiago tidak akan dilepas dengan harga murah.

"Saya tidak ingin membuat komentar soal jumlah yang kami inginkan. Tetapi kami tidak akan mengobral pemain di musim panas," katanya.

3 dari 4 halaman

Dipuji Klopp

 Di sisi lain, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp belum mau berkomentar lebih jauh soal Thiago. Hanya saja, manajer asal Jerman itu mengakui Thiago pemain berkualitas.

"Thiago pemain yang sangat bagus seperti banyak pemain di luar sana. Tetapi hanya itu yang dapat saya katakan saat ini," kata Klopp mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Statistik Thiago Alcantara

2013/14: 25 main, 3 gol

2014/15: 13 main, 2 gol

2015/16: 42 main, 4 gol

2016/17: 41 main, 9 gol

2017/18: 32 main, 7 gol

2018/19: 42 main, 3 gol

2019/20: 36 main, 3 gol

Trofi

Liga Jerman: 7

DFB Pokal: 4

Piala Super Jerman: 3

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.