Sukses

Pengejaran MU untuk Sancho Segera Berakhir, Kesepakatan Transfer Diumumkan Pekan Depan?

MU tampaknya akan segera menandatangani Sancho setelah struktur pembayaran disepakati. Selain Sancho, MU juga dikaitkan dengan sejumlah nama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Borussia Dortmund akhirnya berada di ambang kesepakatan soal kepindahan Jadon Sancho. Transfer Sancho ini kemungkinan akan diumumkan pekan depan.

MU telah lama mengejar pemain sayap Inggris selama 12 bulan terakhir. Mereka membuat terobosan kembali pada bulan April setelah menetapkan persyaratan pribadi dengan pemain.

Namun, menyetujui kesepakatan biaya dengan Dortmund telah terbukti jauh lebih sulit. Klub Bundesliga tidak memiliki keinginan untuk menjual pemain di bawah penilaian mereka.

Tapi, tampaknya kesepakatan telah tercapai. Dan, seperti dilansir Bild, diharapkan kesepakatan akan diumumkan pada atau sebelum 10 Agustus.

MU dilaporkan akan memberikan pemmbayaran awal pada Dortmund 70 juta euro. Selanjutnya, dua pembayaran senilai 30 juta euro dan 20 juta euro selama tiga tahun ke depan.

Simak Video Jadon Sancho Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akhiri Pengejaran

Dengan begitu Dortmund akan menerima harga penuh sebesar 120 juta euro seperti yang dimintanya. Perjanjian tersebut akan mengakhiri pengejaran panjang United atas Sancho.

MU pernah gagal dalam penawaran untuk mengontrak Sancho pada tahun 2017 dan 2019. Saat itu, Sancho percaya ia masih memiliki peluang lebih baik untuk tim utama di tempat lain.

3 dari 5 halaman

Nomor Legendaris

Dilaporkan juga minggu lalu bahwa United akan memberikan Sancho nomor kaos legendaris di Old Trafford.

Berbicara tentang pengalamannya di Dortmund, Sancho mengatakan: “Tantangan lain, yang ini merupakan yang terbesar."

4 dari 5 halaman

Tempat yang Tepat

“Hidup di luar negeri adalah permainan yang sangat berbeda, jauh dari semua orang, keluarga, teman. Pengorbanan itu dalam," katanya.

"Tetapi, bagi saya saat itu, saya merasa siap untuk menantang diri sendiri dan menantang untuk mendapat tempat di tim utama dan saya merasa Dortmund adalah tempat yang tepat untuk pergi pada saat itu. ”

5 dari 5 halaman

Pemain Lain

Selain Sancho, MU juga dikaitkan dengan sejumlah nama. Gelandang Aston Villa, Jack Grealish disebut masuk dalam daftar.

Sejumlah strategi pun kabarnya tengah disiapkan manajemen MU. Salah satunya adalah meniru strategi transfer Bruno Fernandes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.