Sukses

Pandemi Virus Corona Selamatkan Karier Setien di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol di musim ini. Lionel Messi dkk. kalah bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid.

Namun demikian, Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu memastikan posisi pelatih Quique Setien tetap aman. Bartomeu mengatakan, Setien masih terikat kontrak dnegan klub.

"Dia berada dalam kontrak. Ketika kami mendatangkannya, kami menerangkan bahwa ini adalah proyek untuk musim ini dan berikutnya," ujar Bartomeu seperti dilansir Sport.

"Untuk menilai kinerja pelatih dalam beberapa bulan di tengah pandemi sangat sulit," ujar Bartomeu menambahkan.

Sebelumnya, muncul isu manajemen bakal memecat Setien karena kegagalan itu. Apalagi, Barcelona juga beberapa kali diterpa isu miring di musim ini.

Salah satunya adalah isu yang menyebut Lionel Messi bakal hengkang. Bintang sekaligus kapten tim itu gerah dengan kinerja tim di musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Tak Terpikirkan

Bartomeu menambahkan, keputusan mempertahankan Setien tidak datang dalam sekejap. Menurutnya, manajemen klub sama sekali tidak pernah mempertimbangkan untuk memecat Setien.

"Saya tahu ada berita yang menyebut kami akan menggantinya jika tidak menang di dua laga berikutnya. Tetapi kami tidak pernah membicarakan hal itu," ujar Bartomeu.

Barcelona sendiri masih berpeluang meraih trofi di musim ini. Pasalnya, mereka masih ikut serta di babak 16 besar Liga Champions.

Messi dkk. dijadwalkan bertemu tim tamu Napoli pada leg kedua, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

3 dari 5 halaman

Jadwal Leg Kedua Babak 16 Liga Champions

7 Agustus

Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)

Juventus vs Olympique Lyon (1-0)

8 Agustus

Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

Barcelona vs Napoli (1-1)

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final

13 Agustus 2020

Atalanta vs PSG

14 Agustus 2020

RB Leipzig vs Atletico Madrid

15 Agustus 2020

Napoli/Barcelona vs Chelsea/ Bayern Munchen

16 Agustus 2020

Madrid/Manchester City vs Lyon/Juventus

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini