Sukses

Timnas Indonesia Kembali Batal Latihan di Lapangan, Ada Apa?

Ini adalah penundaan kedua Timnas Indonesia untuk berlatih di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia belum memulai pemusatan latihan yang sedianya berlangsung Sabtu (1/8/2020). Mereka masih menunggu hasil tes usap Covid-19 seluruh pemain.

"Latihan di lapangan belum bisa dilaksanakan karena timnas masih menunggu hasil lengkap swab test seluruh pemain," ujar Media Officer PSSI Bandung Saputra kepada Antara.

Pemain mengikkuti tes usap terakhir pada Kamis (27/7/2020). Sebagai pengganti, manajer pelatih timnas Shin Tae-yong akan menentukan jadwal latihan.

"Informasi mengenai latihan selanjutnya menunggu kabar dari tim," tutur Bandung.

Ini merupakan penundaan kedua latihan Timnas di lapangan. Semula Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan turun ke lapangan pada Sabtu (25/7/2020). Penundaan juga disebabkan alasan sama. 

 

Saksikan Video Timnas Indonesia Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar TC

Timnas senior dan U-19 mengikuti pemusatan latihan (TC) yang rangkaian kegiatannya berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Jakarta. Semua kegiatan TC diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 telah dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut.

3 dari 4 halaman

Alihkan Nutrisi

Dari mulai berkumpul pada tanggal 23 Juli 2020, timnas dan timnas U-19 sama sekali belum berkegiatan di lapangan. Menurut rencana, timnas akan berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Ketika mengalami penundaan pertama, Shin Tae-yong mengalihkan fokus untuk perbaikan nutrisi pemain.

4 dari 4 halaman

Persiapan 2 Timnas

Bagi Timnas Indonesia, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Sementara timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFC 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.