Sukses

Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea: Balas Dendam Jadi Sumbu Meriam London

Liputan6.com, London - Arsenal akan meladeni Chelsea di final Piala FA, Sabtu (1/8/2020) malam WIB di stadion Wembley. Jelang pertandingan, striker Arsenal, Alexandre Lacazette mengenang kekalahan 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa musim lalu.

"Tidak ada yang berbicara (setelah final, red). Itu penerbangan yang panjang. Benar-benar sunyi. Mungkin penerbangan terburuk yang pernah saya lakukan," kata Lacazette seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal bertemu Chelsea di final Liga Europa musim lalu. Waktu itu, Arsenal masih diasuh Unai Emery yang sebetulnya punya historis mentereng di Liga Europa.

Namun peruntungan Arsenal kabur di pertandingan itu. Meriam London -julukan Arsenal- kalah 1-4 dan harus puas sebagai runner up.

"Ketika Anda kalah di final, sangat sulit untuk tertawa atau berbicara dengan siapa pun. Tentu saja, semuanya sangat kecewa," ujar Lacazette.

 

2 dari 5 halaman

Balas Dendam

Lebih lanjut, Lacazette pun meminta rekan setimnya mengingat saat pahit tersebut. Pemain asal Prancis itu menganggap, semangat balas dendam bisa memacu permainan arsenal.

"Harapannya, semua pemain yang bermain tidak akan lupa final musim lalu. Setiap pemain harus menemukan motivasinya sendiri untuk pertandingan ini," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu 1 Agustus 2020

23.30 WIB, Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley

Live Vidio

4 dari 5 halaman

Lima Pertemuan Terakhir

Chelsea 2-2 Arsenal

Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea 4-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Chelsea

Chelsea 3-2 Arsenal

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini