Sukses

Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea, Janji Arteta untuk Fans The Gunners

Liputan6.com, London- Mikel Arteta mengusung janji bakal memenangkan duel final Piala FA saat Arsenal menghadapi Chelsea di stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam nanti. Manajer Arsenal itu menilai fans pantas merasakan kesenangan di akhir musim.

Cara untuk menyenangkan fans Arsenal tentu dengan meraih gelar juara. Maklum, The Gunners tampil buruk di Liga Inggris.

Arsenal hanya mampu finis di posisi di posisi delapan. Mereka tak bisa tampil di Eropa kalau tidak memenangkan trofi ini.

Piala FA menjadi turnamen yang akrab dengan Arsenal. Klub asal London Utara ini menjadi yang tersukses dengan 13 trofi.

Arsenal terakhir kali jadi juara Piala FA pada 2017 lalu. Setelah itu, Arsenal tak pernah lagi menang trofi, apalagi lolos Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Arteta

Arteta mengaku fans Arsenal sangat menderita karena klub kini jarang memenangkan trofi. Ini tak terjadi di era Arsene Wenger.

"Trofi nanti bakal berarti banyak buat klub. Semua pihak bekerja keras agar bisa membuat klub ini memenangkan gelar, jadi kalau bisa raih itu, kami pasti senang," katanya seperti dikutip Skysports.

"Ini bukan buat saya sendiri, untuk pemain dan klub yang sudah melewati banyak momen sulit di beberapa musim terakhir. Utamanya untuk fans yang pantas mendapatkan kegembiraan."

 

3 dari 5 halaman

Masa Depan Aubameyang

 

Arteta juga bicara soal masa depan Pierre Emerick Aubameyang. Dia membantah ini bakal laga terakhir striker asal Gabon itu.

Meski begitu, dia membenarkan, gelar juara Piala FA belum cukup untuk membujuk Aubameyang untuk bertahan.

"Anda harus punya paket menarik agar bisa membujuk pemain berkualitas seperti itu. Jangan lupa, dia masih terikat kontrak dan kami ingin mempertahankannya," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu, 1 Agustus 2020

23.30 WIB

Arsenal vs Chelsea

Wembley

Live Vidio

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini: