Sukses

Perkiraan Pemain Arsenal vs Chelsea: Stok The Gunners Tipis

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi pertahanan Arsenal belum membaik pada final Piala FA melawan Chelsea di Wembley, Sabtu (1/8/2020). Kebijakan manajer Mikel Arteta juga membuat mereka minim stok di lini tengah.

Arsenal dipastikan kehilangan Shkodran Mustafi yang terkena cedera pada semifinal Piala FA. Bek asal Jerman itu bergabung dengan Calum Chambers dan Pablo Mari di ruang perawatan. Sementara kiper Bernd Leno juga belum fit.

Dalam kondisi ini, Arteta kemungkinan menempatkan Kieran Tierney sebagai salah satu pilar pertahanan dalam pola tiga bek.

Keengganan Arteta menurunkan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi turut memangkas opsi Arsenal di sektor gelandang. Namun tidak untuk lini depan.

The Gunners punya banyak amunisi teruji, mulai Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Bukayo Saka, atau Eddie Nktiah.

Di sisi lain, Chelsea tidak punya masalah berarti terkait ketersediaan pemain di final Piala FA. Hanya Billy Gilmour yang cedera dengan N'Golo Kante diragukan.

2 dari 5 halaman

Perkiraan Pemain

Arsenal (3-4-3): Martinez; Holding, Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang

Chelsea (4-3-3): Caballero; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Alonso; Jorginho, Kovacic, Barkley; Mount, Pulisic, Giroud

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Waktu-Ajang-Laga-Skor

22/01/20 Liga Inggris Chelsea vs Arsenal 2-2

29/12/19 Liga Inggris Arsenal vs Chelsea 1-2

30/05/19 Liga Europa Chelsea vs Arsenal 4-1

20/01/19 Liga Inggris Arsenal vs Chelsea 2-0

18/08/18 Liga Inggris Chelsea vs Arsenal 3-2

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Piala FA Berikut Ini