Sukses

UEFA: Kasus Covid-19 Meningkat, Barcelona vs Napoli Tetap di Camp Nou

Liputan6.com, Nyon - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona dan Napoli tetap berlangsung di Camp Nou sesuai rencana. 

“Kami terus memonitor situasi dan menjaga komunikasi dengan otoritas lokal yang berwenang. Pertandingan akan berlangsung di Barcelona sesuai rencana," tulis keterangan resmi UEFA.

Sebelumnya status laga Barcelona vs Napoli dipertanyakan akibat kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Catalunya pada akhir Juli. 

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis pun meminta pertandingan dipindah ke Portugal atau Jerman, lokasi putaran perempat final hingga laga puncak kompetisi Eropa musim ini. 

Portugal menggelar Liga Champions dengan Jerman melangsungkan Liga Europa. 

2 dari 5 halaman

Butuh Imbang Tanpa Gol

Barcelona cuma butuh hasil imbang tanpa gol saja saat menjamu Napoli. Pada pertemuan pertama, Barcelona sukses menahan Napoli 1-1 pada Februari lalu.

Leg kedua terpaksa baru digelar ada 8 Agustus 2020 karena pandemi virus corona Covid-19. Seluruh laga Liga Champions 2019-2020 terhenti sejak pertengahan Maret dan baru dilanjutkan lagi Agustus nanti.

3 dari 5 halaman

Pelipur Lara

Trofi Liga Champions musim ini begitu didambakan Barcelona. Gelar ini bakal jadi pelipur lara musim buruk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona sudah gagal juara di La Liga. Mereka kalah bersaing dengan Real Madrid setelah banyak membuang tiga poin usai libur panjang akibat pandemi Covid-19.

4 dari 5 halaman

Jadwal 16 Besar

7 Agustus

Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)

Juventus vs Olympique Lyon (1-1)

8 Agustus

Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

Barcelona vs Napoli (1-1)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona Berikut Ini