Sukses

Jelang Semifinal Piala FA Chelsea Vs MU, Lampard Bicara Persaingan di Liga Inggris

Selain di Piala FA, Chelsea dan MU juga tengah bersaing di Liga Inggris. Kedua tim bersama dengan Leicester City berebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard meyakini bentrok di semifinal Piala FA dengan Manchester United (MU) di Piala FA tidak berdampak signifikan ke persaingan di Liga Inggris. Chelsea akan berhadapan dengan MU di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dinihari WIB.

"Saya kira ini tidak akan berdampak signifikan. Ini turnamen tersendiri dan kami tahu apa yang dibutuhkan jika ingin ke partai final," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Selain di Piala FA, Chelsea dan MU juga tengah bersaing di Liga Inggris. Kedua tim bersama dengan Leicester City berebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Sejauh ini, Chelsea berada di atas angin. Pasalnya, The Blues untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 63 poin.

Namun Chelsea hanya unggul satu poin dari Leicester dan MU yang berada di bawahnya. Liga Inggris musim ini sendiri tinggal menyisakan dua partai lagi.

Itu artinya, peluang Leicester dan MU untuk menyalip Chelsea sangat terbuka. "Dua pertandingan sisa akan datang setelah ini dan tiap tim akan tergantung dengan usahanya sendiri,"kata Lampard.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Kebugaran

Lebih lanjut, Lampard mengatakan dampak dari laga semifinal melawan MU sangat kecil. Menurutnya, Chelsea mungkin hanya akan sedikit kelelahan.

"Tentu saja intensitas pertandingan akan berdampak kecil kepada pertandingan kami berikutnya. Tetapi kami harus menghadapi itu. Selain hal itu, saya kira dampak laga ini tidak besar," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala FA