Sukses

Target Barcelona: Juara Liga Champions Dulu, Baru Gaet Lautaro Martinez

Barcelona - Barcelona belum menyerah dalam perburuan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Namun saat ini, Barca lebih fokus mengincar trofi Liga Champions dan berikutnya baru mendapatkan jasa Martinez.

Los Cules sudah berjuang sebaik mungkin untuk mendatangkan penyerang Timnas Argentina itu beberapa pekan lalu. Akan tetapi, karena kompetisi yang memasuki pekan-pekan penting, kini Barcelona fokus sepenuhnya ke lapangan.

Situasi El Barca sedang tidak bagus. Mereka terancam nihil gelar pada musim ini. La Liga sudah lepas, hanya tersisa Liga Champions. Ya, kompetisi Eropa itulah yang jadi fokus utama Blaugrana.

Meski sulit, trofi Liga Champions mungkin satu-satunya cara memperbaiki musim Barcelona.

Seperti dilansir Marca, Martinez awalnya terikat klausul rilis sebesar 111 juta euro (Rp 1,8 triliun). Namun, nilai tersebut sudah kedaluwarsa sejak pekan kedua Juli 2020 lalu.

Artinya, Barcelona harus benar-benar bernegosiasi dengan Inter Milan. Mereka harus mengajukan tawaran yang bisa membuat Inter menoleh dan mengikhlaskan kepergian Lautaro Martinez.

2 dari 4 halaman

Butuh Tenaga Lautaro Martinez

Sementara itu, I Nerazzurri memahami spekulasi panas yang dihadapi striker mereka. Namun, dengan enam pertandingan tersisa di Serie A, mereka benar-benar mendesak Lautaro Martinez untuk fokus ke lapangan.

Selain itu, Inter juga masih terlibat di Liga Europa. Kompetisi ini bisa mempercantik musim pertama Antonio Conte andai gagal di Serie A.

Inter membutuhkan tenaga penuh Martinez untuk dua misi besar ini. Oleh karena itu, Inter Milan tidak akan mendengar tawaran apa pun sampai akhir Agustus nanti.

3 dari 4 halaman

Fokus di Liga Champions

Sikap tegas Inter di atas tidak mengejutkan Barca, justru sesuai dengan harapan mereka. Intinya, Barcelona pun ingin fokus berjuang di Liga Champions terlebih dahulu, baru setelahnya bicara soal Martinez.

Uniknya, Los Cules masih sangat optimistis bisa mendapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut. Kabarnya Barcelona sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain, hanya perlu merayu Inter.

Negosiasi akan kembali dibuka setelah kedua tim menyelesaikan urusan mereka masing-masing, Barca di Liga Champions, Inter di Liga Europa. Artinya, keberhasilan atau kegagalan keduanya di dua kompetisi itu pun akan berpengaruh.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 15/07/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini