Sukses

Legenda F1: Lewis Hamilton dan Mercedes Tak Bisa Dihentikan

Hamilton sudah memegang enam gelar, dan terpaut satu dari rekor sepanjang masa Michael Schumacher.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Formula 1 (F1), Alain Prost, memprediksi Lewis Hamilton bakal menambah gelar juara dunianya hingga kedelapan kalinya dengan mudah setelah menilai penampilan sang pebalap asal Inggris itu di dua seri pembuka musim ini.

Hamilton sudah memegang enam gelar, dan terpaut satu dari rekor sepanjang masa Michael Schumacher. Pebalap Mercedes itu telah tampil perkasa di awal musim yang sempat tertunda pandemi COVID-19.

Setelah merayakan kemenangan Grand Prix untuk ke-85 kali dalam kariernya, Hamilton, jika dilihat Prost, bakal semakin kuat.

"Semakin stabil dia di tim, semakin stabil hidupnya, kalian bisa melihat dia lebih baik," kata Prost, eks pebalap F1 asal Prancis yang kini menjadi penasehat Renault.

"Untuk mengalahkan Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia, khususnya dengan mobil dan tim yang ia miliki sekarang, akan sangat sulit. Hampir mustahil di kondisi normal," kata Prost, yang juga juara dunia empat kali itu.

 

Saksikan Video Lewis Hamilton Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Juara 8 Kali

Ketika ditanya berapa banyak lagi Hamilton bisa memenangi gelar, Prost menjawab, "Dia punya enam. Saya kira delapan, itu mudah baginya."

"Saya tak bisa melihat siapa pun menang tahun ini. Mungkin Vallteri (rekan di Mercedes). Tergantung berapa balapan yang kalian ikuti jika kalian melewatkan satu atau dua karena masalah mekanis, kalian tidak akan pernah tahu."

"Tapi... Saya tak bisa melihat mobil lain menang (gelar) melawan Mercedes tahun ini dan tahun depan. Setelah itu, saya tidak tahu. Mungkin Renault," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Buru Hattrick

Lewis Hamilton akan berupaya mempersembahkan hattrick ketiga untuk Mercedes dan menambah torehan rekor pribadinya sekaligus mendekatkan dengan capaian Michael Schumaher di Grand Prix Hungaria akhir pekan nanti.

Sirkuit Hungaroring di Budapest merupakan salah satu trek favorit Hamilton, yang sejauh ini telah menang di sana sebanyak tujuh kali, dan kini pebalap Inggris itu memiliki kesempatan untuk menyamai rekor delapan kemenangan Schumacher di sirkuit tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.