Sukses

Kenakan Kostum Jadon Sancho, Pemain Muda Schalke Kena Damprat

Jadon Sancho merupakan pemain andalan Borussia Dortmund yang tengah diincar banyak klub, termasuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Berteman baik dengan striker Bourssia Dortmund, Jadon Sancho, malah membuat pemain muda Schalke 04 Rabbi Matondo mengalami nasib sial. Maksud hati ingin pamer kedekatan mereka, pemain berusia 19 tahun tersebut justru malah berbuntut panjang dan membuat wajahnya memerah. 

Insiden bermula saat Matondo yang berasal dari Wales tengah berlatih di salah satu tempat kebugaran di Cardiff. Saat itu, dia mengenakan kostum Bourssia Dortmund bertuliskan nama Jadon Sancho.

Seperti diketahui, Borussia Dortmund merupakan salah satu rival terberat Schalke 04 di Bundesliga. Pemandangan ini kemudian menyebar lewat media sosial dan memicu kemarahan fans Schalke 04.    

Tidak berhenti sampai di situ saja, kejadian itu juga sampai ke telinga manajemen. Direktur olahraga Schalke 04, Jochen Schneider juga berang dan langsung menegur Rabbi Matondo. 

"Saya jelaskan kepada Rabbi Matondo lewat telepon tentang pendapat kami mengenai tindakan gegabah," kata Schneider kepada majalah daring Kicker seperti dilansir dari CNA.     

"Dia baru 19 tahun tapi dia tidak seharusnya melakukan itu. Kami dengan jelas mengatakan kepadanya bahwa ia harus menunjukkan reaksi yang benar terhadap kesalahannya di dalam dan di luar lapangan."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Potensial

Matondo telah berada di Schalke sejak 2019 setelah menimba ilmu di tim usia muda Manchester City. Pada Bundesliga musim ini, Matondo telah mencetak 2 gol dari 20 penampilan bersama Schalke 04. 

Sementara itu, sudah jadi rahasia umum bila Jadon Sancho menjadi incaran utama Manchester Unied (MU) untuk bursa transfer musim panas 2020. MU mati-matian mengusahakan kepindahan Sancho.

 

3 dari 3 halaman

Bidikan MU

Sancho dibidik karena Jesse Lingard tampil sangat buruk. MU akan segera menendang Lingard dari Old Trafford. Sayangnya hingga pertengahan Juli ini belum ada tanda-tanda MU akan bisa merayu Borussia Dortmund untuk melepas Sancho. MU ingin mendapatkan harga miring.

Setan Merah keberatan membayar di atas 100 juta pound sesuai permintaan Dortmund. MU konon hanya mau menebus Sancho sebesar 50 juta pound.

Kondisi keuangan MU terkena imbas dari krisis pandemi virus corona Covid-19. The Red Devils harus mengetatkan anggaran belanja. Apalagi mereka masih butuh beberapa pemain lain seperti bek tengah baru dan satu gelandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.